Sukabumi Update

Andalkan Martial, Manchester United Tak Akan Habiskan Uang di Transfer Januari

Manajer Manchester United Erik ten Hag. | Foto: manutd.com

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan tak akan menghabiskan uang untuk mendapatkan bala bantuan di bursa transfer Januari ini. Pelatih Belanda itu menegaskan timnya tidak akan merekrut pemain yang tidak bisa meningkatkan skuadnya.

"Anda membutuhkan seseorang yang dapat memberikan dampak, jika tidak, hanya membakar uang. Anda tidak memperkuat skuad dan itu tidak membantu," kata Ten Hag menjelang laga kandang melawan Bournemouth pada Rabu dini hari WIB, 4 Januari 2023.

"Kami memiliki tim yang bagus ketika semua tersedia. Kami memiliki (nomor sembilan), Anthony Martial, saya sangat senang dengan penampilannya di banyak pertandingan."

"Dia memiliki dampak yang sangat bagus. Jika Anda melihat menit bermainnya dan dampak yang dia berikan sangat besar."

Baca Juga: Coady Gakpo Resmi Hijrah Ke Liverpool, Manchester United Kena Tikung

Bulan lalu, Ten Hag mengonfirmasi dia ingin mengontrak seorang penyerang setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, setelah Cody Gakpo bergabung ke Liverpool, pelatih Belanda itu berjanji tidak akan menyia-nyiakan dana mereka untuk pemain yang tidak meningkatkan tim.

Ten Hag sebelumnya mengincar Gakpo yang saat itu masih membela PSV Eindhoven. Namun, United akhirnya urung karena memprioritaskan kepindahan Antony dari Ajax pada hari-hari terakhir bursa transfer musim panas lalu.

Kepergian Ronaldo sempat diyakini bakal menjadi pintu bagi pemain Belanda berusia 23 tahun itu ke Old Trafford. Sejumlah laporan menyebut United mulai melakukan pendekatan dengan PSV Eindhoven sebelum akhirnya Gakpo pindah ke Liverpool.

Baca Juga: Manchester United Kalah 2-4 di Laga Persahabatan Melawan Klub Spanyol Cadiz

Manchester United saat ini tengah bersiap menjamu Bournemouth di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19. Setelah jeda Piala Dunia, tim asuhan Ten Hag meraih tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan, dengan dua di antaranya di liga domestik.

Kemenangan atas Nottingham Forest 3-0 dan Wolves 1-0 pada pekan lalu, membawa Manchester United naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris dengan 32 poin dari 16 laga, tertinggal sembilan poin dari Arsenal yang berada di puncak. Jika mampu mengatasi Bournemouth, tentu akan membuat mereka kokoh di papan atas.

Sumber: Sky Sports via Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT