Sukabumi Update

Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Siap Hadapi Siapapun Lawannya

Timnas Indonesia - Piala AFF 2022. | (Sumber : Twitter/@PSSI).

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022, dan siap hadapi siapapun lawannya termasuk Vietnam.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menyebut, apapun yang terjadi, Timnas Indonesia harus mengalahkan lawan demi mencapai target minimal ke final.

"Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara,“ kata Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/1/2023), dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Bintang Brasil Pamerkan Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 dalam laga keempat Grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

 

Hasil itu membuat skuad Garuda harus puas finis sebagai runner-up Grup A setelah mengoleksi 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan sekali imbang.

Perolehan poin Timnas Indonesia setara dengan Thailand yang berhak memuncaki klasemen Grup A lantaran unggul selisih gol +11 berbanding +9 milik tim Merah Putih.

Baca Juga: Tekuk Filipina 1-2, Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Situasi itu membuat Timnas Indonesia akan menghadapi juara Grup B yang kemungkinan besar diamankan Vietnam, kendati Singapura dan Malaysia juga masih berpeluang merebut predikat tersebut.

Vietnam untuk sementara menduduki urutan teratas klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan koleksi tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Jumlah poin tim asuhan Park Hang-seo itu setara dengan Singapura yang menduduki tempat kedua, tetapi Vietnam unggul selisih gol +9 berbanding +3.

Baca Juga: Tak Diperkuat Jordi Amat, Shin Tae-Yong Yakin Indonesia Lolos Fase Grup Piala AFF 2022

Di sisi lain, Malaysia masih menguntit di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin. Harimau Malaya masih punya peluang untuk menyalip salah satu dari dua tim di atas.

Di laga pamungkas Vietnam akan melawan Myanmar. Sementara Singapura akan melakoni partai hidup mati melawan Malaysia.

Vietnam cuma butuh hasil imbang dengan Myanmar untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022, begitupun Singapura.

Baca Juga: 3 Skenario Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022 Sebagai Juara Grup A

Sementara Malaysia yang akan menjamu Singapura di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, secara sederhana harus menekuk The Lions untuk lolos ke fase selanjutnya.

Di semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal memainkan leg pertama sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Selepas itu, skuad Garuda akan bertandang ke markas lawannya dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pada Senin, 9 Januari mendatang.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT