Sukabumi Update

Semifinal Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Main Menyerang

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. | (Sumber : Twitter/@PSSI).

SUKABUMIUPDATE.com - Semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan berlangsung hari ini Jumat (06/01/2022) mulai pukul 16.30 WIB. Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan skuad Garuda akan bermain spartan.

Tak seperti Piala AFF 2020 lalu, Skuad Garuda banyak bermain bertahan atau parkir bus. Hingga skornya bertahan 0-0.

"Tidak akan ada namanya parkir bus, maksudnya karena ada peningkatan dari pemain. Kami juga baik dan kita percaya diri pasti jadi lebih baik,". kata Shin Tae-yong di lapangan A, Senayan, Jakarta kemarin, dihimpun dari Suara.com.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap Semifinal Leg 1 dan 2 Termasuk Indonesia vs Vietnam

"Jadi (permainan) akan normal seperti biasa kami lakukan," pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Terlebih menurutnya, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dalam kepercayaan diri tinggi untuk bisa menundukkan tim asuhan Park Hang-seo.

Sebelumnya, Bek Timnas Indonesia Jordi Amat tebar ancaman untuk Timnas Vietnam. Jordi Amat menyatakan tidak takut melawan Vietnam.

Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Jadwal Kick-off dan Harga Tiket Semifinal GBK

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini pede bisa mengalahkan Timnas Vietnam bersama skuad garuda.

"Ya, saya tidak takut dengan mereka (Vietnam). Seperti yang bisa kalian lihat, kami juga hampir mengalahkan Thailand di babak grup, tetapi kami gagal memanfaatkan beberapa peluang sehingga kami meraih hasil imbang," kata Jordi.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga: Bintang Brasil Pamerkan Gol Marselino Ferdinan ke Gawang Filipina di Piala AFF 2022

Jordi mengakui Vietnam tim kuat, namun bukan tak bisa dikalahkan.

Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji di semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung dalam dua leg pada 6 dan 9 Januari 2023.

Timnas Indonesia mendapat kesempatan jadi tuan rumah leg pertama yang bakal bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Sementara itu, leg kedua bakal berlangsung di markas Vietnam tepatnya di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1/2023) mendatang.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT