Sukabumi Update

Apresiasi Timnas Indonesia, Jokowi: Kesempatan Besar Nanti di Leg Kedua

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumat (6/1/2023). |Foto: Instagram@jokowi.

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi upaya timnas Indonesia untuk menjebol gawang Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Namun pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu tuntas tanpa pemenang dengan skor akhir 0-0.

"Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal sampai akhir, tetapi hasilnya 0-0," kata Jokowi kepada awak media usai pertandingan.

Baca Juga: Datang ke Cikembar Sukabumi, Wagub Jabar Bilang akan Bangun 3 Km Jalan Rusak

Jokowi pun memotivasi skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk tetap bersemangat. Pasalnya masih ada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin, 9 Januari 2023.

"Kita masih memiliki kesempatan besar nanti di leg [kedua] yang di Vietnam," ujar Presiden menambahkan.

Presiden menyaksikan pertandingan tersebut didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Piala FA Manchester United vs Everton: Prediksi Skor, Susunan Pemain dan Head to Head

Hal senada diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dia mengatakan bahwa permainan timnas sepak bola Indonesia tadi sungguh luar biasa meski harus puas dengan skor imbang 0-0.

Menpora berharap pada leg kedua nanti para pemain timnas mampu menampilkan performa terbaik sehingga bisa lolos ke babak final Piala AFF 2022.

"Kita harapkan nanti pada saat di Vietnam anak-anak semakin baik karena kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja kemudian Thailand dan lawan Filipina, kalau saya lihat performanya naik. Mudah-mudahan saat di Vietnam naik [perfomanya] naik," ujar Amali.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT