Sukabumi Update

Siapa yang Bakal Terpilih? Daftar Lengkap Calon Ketum, Waketum dan Exco PSSI 2023-2027

Daftar lengkap calon ketua umum, wakil ketua umu8m dan Exso PSSI 2023-2027 baru saja diumumkan | Foto: PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Induk organisasi sepakbola Indonesia PSSI sebentar lagi akan dipimpin oleh orang-orang baru.

Namun, beberapa nama yang mencalonkan diri sebagai pengurus PSSI merupakan orang yang pernah berada di tubuh PSSI sebelumnya seperti La Nyalla Mattalitti dan Ratu Tisha.

Melansir dari Suara.com, terbaru Komite Pemilihan (KP) telah mengumumkan daftar calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2023-2027.

Baca Juga: Liga 2 dan 3 Resmi Dihentikan PSSI, Ini Dampak Buruk yang Akan Terjadi

Menariknya, ada nama Menpora Zainudin Amali yang mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI.

Nama-nama ini diumumkan Amir Burhanuddin selaku Ketua KP di Kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta Senin (16/1/2023) malam WIB.

Amir sendiri menjelaskan nama-nama ini masih mentah, dalam artian bisa berubah karena akan ada tahap perapihan berkas.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Film Titanic yang Akan Tayang Lagi 10 Februari 2023

Amir menyebut ada lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon ketua umum. Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, Fary Djemy Francis.

Lalu, ada 17 bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI, di mana salah satunya adalah Menpora Zainudin Amali.

Selain itu ada lagi Ahmad Riyadh, Ahmad Sauki, Andre Rosiade, Azrul Ananda, Doni Setiabudi, Budi Sutandi, Fery Djemy Francis, Hasani Abdulgani, Hasnuryadi Sulaeman, dan Iwan Budianto.

Baca Juga: Jadwal Tayang Preman Pensiun 8, Simak Info Terbarunya Langsung dari Sang Sutradara

Lalu, ada lagi Juni Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha, Sadikin Aksa, Yesayas, serta Yunus Nusi. Sementara untuk anggota Exco totalnya ada 78 orang, di mana sembilan diantaranya adalah perempuan.

"Ada satu nama kami drop karena terlambat masukan berkas. Nanti akan kami pilih karena dari data tersebut memungkinkan nama yang sudah tidak boleh dicalonkan atau tidak merasa mau dicalonkan," beber Amir Burhanuddin saat konferensi pers, Senin (16/1/2023) malam.

"Jadi, itu akan kami lakukan lagi dalam proses verifikasi yang diumumkan bakal jadi daftar calon sementara Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco PSSI," ia menambahkan.

Baca Juga: Pernah Lewat Sini? Jembatan Legend Penghubung Kota dan Kabupaten Sukabumi

Seperti diketahui, nama-nama yang disebutkan bakal berjuang masuk dalam kepengurusan PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT