TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Mengenal Cheltenham Town, Klub Baru Elkan Baggott dari Divisi League One

Elkan Baggott. | (Sumber : Twitter/@Indostransfer).

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain Indonesia berdarah Inggris yaitu Elkan Baggott resmi pindah klub dari Gillingham FC ke klub Cheltenham Town, dari liga satu Inggris (League One). Ia dipinjamkan dari pemilik aslinya Ipswich Town sampai akhir musim 2022/2023 selesai.

Mengutip Suara.com, Elkan Baggott datang ke tim barunya dengan catatan apik di Gillingham, tempat dia dipinjamkan oleh Ipswich Town selama pertengahan musim awal 2022-2023.

Bek andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu tercatat tampil 29 kali bersama Gillingham FC dengan koleksi tiga gol. Rinciannya, dua gol di League Two dan satu gol di Piala FA.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu You & I Oleh Diego Gonzales

"Saya senang berada di sini. Saya siap mengarungi hari demi hari dan akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kami tetap bertahan di liga ini," ujar Elkan dikutip dari laman resmi klub barunya, Jumat (20/1/2023).

"Saya ingin membantu tim. Tentu saja saya perlu bekerja keras di pertahanan. Meski begitu, saya juga mau membuat gol," tambahnya.

Di sisi lain, Cheltenham Town menganggap pemain berusia 20 tahun itu merupakan bek tengah masa depan. Baggott dianggap bisa semakin cemerlang di masa mendatang termasuk untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: KPI Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier Soal Fajar Sadboy yang Sering Masuk TV

Mereka pun berharap Elkan merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL) bisa memberikan kontribusi positif hingga akhir musim.

Sejarah Cheltenham Town

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT