Sukabumi Update

Buka Kompetisi SSB, Wabup Ingin Sukabumi Lahirkan Bibit Sepak Bola Nasional

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka kompetisi antar SSB di Lapang Sepak Bola Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sabtu (21/1/2023). | Foto: Dokpim Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili bupati membuka kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB) anggota ASKAB PSSI Kabupaten Sukabumi di Lapang Sepak Bola Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sabtu (21/1/2023).

Kompetisi sepak bola usia muda yang diinisiasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Sukabumi berkolaborasi dengan perkumpulan Siliwangi Cibadak ini diikuti peserta dari delapan SSB yang ada di Kabupaten/Kota Sukabumi dengan kelompok usia 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun.

Para peserta memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendidikan olahraga, pembudayaan, serta pembibitan olahraga masyarakat.

Baca Juga: Sukseskan Pemilu 2024, Wabup Sukabumi Minta Camat Jaga Stabilitas Politik

Wabup dalam sambutannya menyampaikan rasa sukur dan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi sepak bola usia muda karena menurutnya hal ini merupakan cikal bakal dalam persepakbolaan khususnya di Kabupaten sukabumi.

"Kita ingin dari SSB ini adik-adik bisa terus bergerak dan bangkit agar menjadi pesepak bola yang andal dan profesional," kata Iyos.

Diharapkan bibit ini bisa menjadi kebanggan bahkan perwakilan Kabupaten Sukabumi dalam persepakbolaan baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. “Mudah-mudahan semua bisa bangkit bersama meningkatkan sebuah prestasi," ujar Iyos.

Selain itu Wabup meminta dalam pelaksanaan kompetisi ini seluruh peserta bisa menjunjung tinggi nilai sportivitas. "Lakukan dengan fairplay, belajar sportif sejak dini, agar kita berkemampuan dan berintegritas," katanya. Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Budpora beserta jajaran, Camat Cibadak, dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT