Sukabumi Update

Klasemen Persib Jika Menang atau Kalah Lawan PSIS Semarang di Pekan ke-21 Liga 1

Persib Bandung harus rela menyerahkan pucuk klasemen liga 1 jika kalah dari PSIS Semarang di pekan ke-21 Liga 1 | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung akan sangat mempengaruhi posisi klasemen Persib nantinya. Laga PSIS vs Persib Bandung sendiri dijadwalkan akan digelar Selasa, (31/1/2023) di Stadion Jatidiri Semarang.

Ini akan menjadi pertandingan penting bagi Maung Bandung (julukan Persib) jika ingin kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1.

Saat ini puncak klasemen kembali direbut Persija Jakarta yang telah lebih dulu main melawan Persikabo 1973 Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: Tandang ke Semarang, Persib Bandung Boyong 22 Pemain Termasuk Rezaldi Hehanusa

Pada laga tersebut Macan Kemayoran (julukan Persija) sukses menang tipis 1-0 dan mengantarkannya ke puncak klasemen dengan raihan 41 poin dari 21 laga yang telah dijalani.

Sementara Persib Bandung kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 39 poin dari 19 laga yang dijalani.

Sementara peringkat dua ditempati PSM Makasar yang mengumpulkan poin yang sama dengan Persija. Sore ini Senin (30/1/2023) PSM Makassar berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Rans Nusantara.

Tangkapan layar Klasemen Liga 1 30 Januari 2023 | Foto: google.comTangkapan layar Klasemen Liga 1 30 Januari 2023 | Foto: google.com

Baca Juga: 8 Bahasa Tubuh Perempuan Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu, Pemuda Sukabumi Sudah Tahu?

Jika Persib Bandung di pertandingan besok bisa mengalahkan PSIS Semarang maka, anak asuh Luis Milla akan kembali merebut puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 42 poin dari 20 laga yang dijalani.

Namun, jika Persib kalah, maka mereka harus rela menempati posisi tiga dan menyerahkan pucuk klasemen pada Persija Jakarta.

Tak hanya itu, Maung Bandung juga berpotensi disalip Madura United yang berada di posisi empat klasemen. Madura kini telah mengumpulkan 39 poin dari 21 laga yang dijalani.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Sukabumi, Cocok Buat Kumpul Santai Pas Weekend

Meski begitu, peluang Persib untuk juara masih terbuka lebar mengingat Ahmad Jufriyanto masih memiliki surplus satu laga melawan Bhayangkara FC yang sempat tertunda.

Itulah posisi klasemen Persib Bandung menjelang laga PSIS Semarang vs Persib Bandung.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT