Sukabumi Update

Resmi: Enzo Fernandez Dibeli Chelsea dengan Nilai Transfer 121 Juta Euro

Enzo Fernandez Dibeli Chelsea dengan Nilai Transfer 121 Juta Euro. | (Sumber : Twitter/@Blue_Footy).

SUKABUMIUPDATE.com - Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan pemain incarannya yaitu Enzo Fernandez. Bahkan, sang pemain rela ditebus Chelsea dengan harga yang terbilang fantastis.

Enzo Fernandez dikontrak Chelsea dari klub Portugal Benfica dengan nilai transfer 120 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun. Dikutip dari ESPN, nilai transfer tersebut telah memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Liga Inggris.

Chelsea melakukan transfer kepada Benfica dengan uang muka 40 juta euro yang akan dicicil sebanyak 6 kali. Enzo Fernandez nantinya akan bermain bersama Chelsea hingga tahun 2031 atau kontrak 8,5 tahun.

Baca Juga: Dikdik dan Bos Jamal Preman Pensiun Kembali Berakting! Syuting Film Apa di Sukabumi?

Mengutip Suara.com, pemain berusia 22 tahun itu tampil mengesankan untuk Argentina saat mereka memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain itu dia dinobatkan sebagai Pemain Muda Turnamen.

ESPN melaporkan pada hari Senin, bahwa Fernandez telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Chelsea.

Baca Juga: Profil dan Biodata Safira Maharani, Anak Kang Mus di Sinetron Preman Pensiun

Dia menjadi rekrutan ketujuh Chelsea di bursa transfer Januari yang sibuk, setelah Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Andrey Santos, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke dan Malo Gusto masuk ke klub.

Kesepakatan itu memecahkan rekor biaya Liga Premier sebelumnya sebesar 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish ketika ia bergabung dari Aston Villa pada 2021.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT