Sukabumi Update

PT LIB Jadwalkan Liga 1 2022/2023 saat Bulan Ramadhan akan Kick-off Malam

Ferry Paulus Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB) - PT LIB Jadwalkan Liga 1 2022/2023 saat Bulan Ramadhan akan Kick-off Malam. | (Sumber : Instagram/@pt_lib).

SUKABUMIUPDATE.com - Liga 1 musim 2022/2023 direncanakan bakal berlangsung malam hari saat bulan suci Ramadhan tiba. Keputusan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia (LIB) Ferry Paulus.

Mengutip Suara.com, jika melihat jadwal yang ada Liga 1, pekan ke-32, 33, dan 34 akan berlangsung pada Maret bersamaan dengan puasa. Sementara LIB merencanakan kompetisi selesai sebelum Idul Fitri.

Adapun untuk Hari Raya Idul Fitri kemungkinan jatuh pada 22 April 2023. Ferry menjelaskan jadwal BRI Liga 1 akan padat karena memang dikejar waktu.

Baca Juga: Direkam Warga, Penampakan Buaya Besar Penunggu Situ Cikalapa di Surade Sukabumi

Tampil malam saat bulan puasa memang bukan hal baru. Pekan-pekan sebelumnya, LIB juga menerapkan hal serupa untuk menghormati umat muslim yang beribadah.

"Jadwal keseluruhan di bulan Ramadhan sama seperti tahun lalu pada 20.30 WIB," kata Ferry Paulus di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Ferry menerangkan BRI Liga 1 ditargetkan selesai sebelum Idul Fitri. Terlebih, ada gelaran Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang di kompetisi harus rehat sejenak.

Baca Juga: Kronologi Adu Banteng Avanza Vs Angkot di Cibadak Sukabumi

"Memang (pertandingan) harus tetap jalan sampai hampir 1 Minggu sebelum idul Fitri, karena jadwal padat, harus selesai April," jelas mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu.

BRI Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ke-22. Sejumlah tim bersaing buat menjadi juara seperti Persib Bandung (42 poin), Persija Jakarta (41), PSM Makassar (41), Borneo FC Samarinda (36), dan Madura United (36).

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT