Sukabumi Update

Saling Sikut Tim 3 Besar Klasemen Liga 1: Persib, Persija dan PSM Berjarak Satu Poin

Ilustrasi. Tiga besar klasemen Liga 1 yang dihuni Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar menyajikan persaingan sengit mengingat ketiganya hanya berjarak satu poin saja | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ada tiga tim di papan atas klasemen Liga 1 musim 2022/23 yang memiliki perbedaan poin sangat tipis. Ketiga tim tersebut yakni Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Saat ini Persib Bandung memimpin klasemen Liga 1 dengan raihan 42 poin hasil dari 13 kemenangan, empat kalah dan tiga kali hasil imbang.

Sementara di posisi kedua ada Persija Jakarta yang hanya terpaut satu poin dari Maung Bandung. Macan kemayoran (julukan Persija) telah mengumpulkan 41 poin, hasil dari 12 kemenangan, empat kali kalah dan seri lima kali.

Baca Juga: Jadwal Persib Februari 2023, Tiga Big Match Termasuk Lawan PSM dan Bali United

Sedangkan PSM Makassar menempel di peringkat tiga dengan raihan poin yang sama dengan Persija Jakarta setelah meraih 11 kemenangan, dua kekalahan dan delapan kali imbang.

Hasil kurang baik dialami Madura United yang harus terpaksa melebarkan jarak dengan tim tiga besar Liga 1 setelah dipertandingan terakhir mereka ditahan imbang Dewa United 1-1 pada Kamis (2/2/2023).

Persija Jakarta berkesempatan merebut puncak klasemen jika pada laga hari ini Jumat (3/2/2023) berhasil mengalahkan Rans Nusantara. Jika itu terjadi secara otomatis tambahan tiga poin akan menjadikan anak asuh Thomas Doll memiliki poin 44 atau unggul dua poin dari Persib Bandung.

Baca Juga: Dikdik dan Bos Jamal Preman Pensiun Kembali Berakting! Syuting Film Apa di Sukabumi?

Sementara PSM Makassar harus melewati rintangan berat untuk terus bersaing. Pasalnya mereka di pekan ke-22 Liga 1 ini akan melawan tim kuat Arema Malang pada Sabtu (4/2/2023).

Meski Singo Edan (julukan Arema) sedang dalam tren buruk dengan selalu kalah di empat pertandingan terakhirnya, tapi mereka tetap memiliki skuad yang tidak bisa dianggap remeh.

Arema sendiri kini tercecer di posisi sembilan klasemen Liga 1 dan baru mengumpulkan 26 poin.

Baca Juga: Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Bisa Obati Asam Lambung

Sedangkan Persib Bandung yang baru akan bermain pada Minggu (5/2/2023) melawan PSS Sleman berkesempatan memperpanjang tren positif dengan tidak terkalahkan di 14 laga terakhir mereka.

PSS Sleman sendiri saat ini menempati posisi 12 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 25 poin. Namun mereka juga tengah dalam tren positif dengan selalu meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya.

Ketiga tim yakni Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar harus terus meraih hasil sempurna jika ingin tetap berada di jalur juara dalam perebutan gelar Liga 1 musim 2022/23.

Baca Juga: Fakta Menarik Saturnus yang Disebut Sebagai Planet Terindah di Tata Surya

Menarik dinantikan perjuangan ketiga tim dalam menatap sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT