Sukabumi Update

Christian Atsu Eks Pemain Chelsea Ditemukan Selamat Pasca Gempa Dahsyat Turki

Christian Atsu Eks Pemain Chelsea Ditemukan Selamat Pasca Gempa Dahsyat Turki. | (Sumber : Twitter/@ajansspor).

SUKABUMIUPDATE.com - Christian Atsu mantan pemain Chelsea dan Newcaslte United menjadi korban dari gempa magnitudo 7,8 yang melanda Turki. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu sempat dinyatakan hilang pasca gempa dahsyat tersebut.

Namun, akhirnya Christian Atsu berhasil ditemukan tepatnya di bawah puing-puing bangunan di kawasan Kahramanmaras, Turki. Ia ditemukan dalam keadaan luka di kaki kanan dan kesulitan bernafas.

Christian Atsu sesaat itu juga langsung di evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut, seperti dikutip dari The Guardian.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Melansir Akurat.co, sehari sebelum gempa melanda Turki, Christian Atsu bermain untuk klubnya, Hatayaspor, melawan Kasimpasa di Liga Super Turki, Minggu (5/2). Dalam laga kandang di Stadion Yeni Hatay itu, Atsu mencetak gol tunggal kemenangan Hatayspor di menit akhir.

Hilangnya Atsu menjadi perhatian publik setelah Newcastle United memuat informasi soal sang pemain di media sosial. “Mendoakan berita yang positif untuk Christian Atsu,” cuit Newcastle.

Adapun bencana ini terjadi pada Senin (6/2) dengan guncangan 7,8 skala richter di beberapa kota di selatan Turki dan sebagian Suriah. Kabar terakhir menyebutkan bahwa korban jiwa sudah melewati 4.000 orang.

Baca Juga: Perut Buncit Bikin Gak PD? Ini 5 Cara Mencegahnya, Yuk Coba Terapkan!

Beberapa klip video yang beredar di media sosial menunjukkan pemandangan yang mengerikan di mana gedung bertingkat runtuh sekejap akibat guncangan bumi. Otoritas setempat memperkirakan 700 gedung runtuh sejak gunancangan tersebut.

Christian Atsu pindah ke Hatayspor sejak September tahun lalu dan sejauh ini baru tampil di tiga laga. Gol ke gawang Kasimpasa sebelum gempa terjadi adalah gol pertamanya untuk klub yang bermarkas di Kota Hatay itu.

Atsu memulai kariernya di Eropa bersama Porto sejak level junior pada 2009. Dua tahun kemudian ia masuk ke tim utama klub Portugal tersebut dan pada 2013 direkrut oleh raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Baca Juga: Warung-Bale di Pantai Kebon Kalapa Citepus Sukabumi Hancur Diterjang Gelombang

Di Chelsea ia lebih banyak dipinjamkan, yakni ke Vitesse, Everton, AFC Bournemeouth, Malaga, dan Newcastle. Setelah bermain sebagai pinjaman pada 2016-2017, Christian Atsu dipermanenkan Newcastle dan bermain di klub tersebut pada periode 2017-2021 dengan catatan 75 penampilan dan tiga gol.

Sebelum pindah ke Hatayspor Christian Atsu sempat mampir ke Arab Saudi untuk Al-Raed. Pemain ini juga punya 65 penampilan dengan sembilan gol bersama Tim Nasional Ghana dan bermain di Piala Dunia 2014.

Sumber: Akurat.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT