Sukabumi Update

Taklukan Barito Putera 4-1, PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen dari Persib Bandung

PSM Makassar sukses merebut puncak klasemen Liga 1 dari Persib Bandung setelah mengalahkan Barito Putera 4-1 | Foto: Instagram/@psm_makassar

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar sukses mengkudeta Persib Bandung dari puncak klasemen Liga 1 setelah
berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-23.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora BJ Gabibie, Pare Pare, Kamis, (9/2/2023), Juku Eja tampil gemilang dengan menggulung Barito.

Kini PSM Makassar unggul dua poin dari Persib Bandung yang harus rela turun ke peringkat dua. Persib baru akan main pada Jumat, (10/2/2023) melawan Bali United.

Baca Juga: Luis Milla Bercerita Saat Pertama Latih Persib Bandung Hingga Unbeaten 14 Laga

PSM Makassar sendiri kebobolan lebih dahulu pada menit ke-18. Namun, Bayu Pradana mampu membawa Barito unggul setelah meneruskan umpan Rizky Pora.

PSM Makassar menyamakan kedudukan lewat gol indah Yance Sayuri pada menit ke-28. Saudara kembar Yakob Sayuri ini mencetak gol setelah meneruskan umpan Kenzo Nambu.

PSM kemudian berbalik unggul setelah meraih tiga gol dalam rentang tujuh menit pada babak kedua. Gol-gol itu dicetak Muhammad Ramadhan Santana (menit 70), Jan Pluim (74 dan 76).

Baca Juga: Preman Pensiun 8 Tayang Ramadan, Trio Terminal Asyik Belajar Ngaji

Ini jadi kemenangan ketiga yang diraih PSM secara beruntun. Mereka naik ke puncak klasemen, menggeser Persib Bandung. PSM mengemas nilai 47 dari 23 laga, unggul dua poin dari Persib yang baru bermain 21 kali.

Barito Putera gagal menjaga kebangkitannya setelah pekan lalu mengalahkan Bali United 2-1. Mereka masih tertahan di zona degradasi, posisi ke-16 klasemen, dengan nilai 19.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT