Sukabumi Update

Klasemen Persib Bandung Jika Menang atau Kalah Lawan Bali United di Pekan ke-23 Liga 1

Jika berhasil mengalahkan Bali United pada pertandingan 10 Februari 2023, Persib Bandung akan merebut puncak klasemen dari PSM Makassar | Foto: Persib.co.id/Barly Isham

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Bali United vs Persib Bandung di pekan ke-23 Liga 1 musim 2022/23 akan sangat menentukan posisi klasemen Persib nantinya.

Kini posisi klasemen Persib Bandung berada di urutan kedua dengan raihan 45 poin hasil dari 14 kemenangan, tiga laga imbang dan empat kekalahan.

Posisi Persib Bandung berhasil disalip oleh PSM Makassar yang sukses mengalahkan Barito Putera pada Kamis, (9/2/2023).

PSM Makassar kini memimpin klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 47 poin atau unggul dua poin dari Persib di urutan kedua dan unggul tiga poin dari Persija Jakarta di urutan ketiga.

Baca Juga: Jadwal Persib Februari 2023, Tiga Big Match Termasuk Lawan PSM dan Bali United

Namun, Pangeran Biru (julukan Persib) berpeluang kembali merebut puncak klasemen dengan syarat mereka mempu merebut tiga angka dari Bali United.

Jika berhasil menang, maka Ahmad Jufriyanto dan kawan-kawan akan memiliki poin 48 atau unggul satu poin dari PSM Makassar.

Tapi jika Persib kalah, selain gagal merebut puncak, posisi mereka juga berpotensi direbut Persija Jakarta yang saat ini di posisi ketiga dan hanya berjarak satu poin dari Maung Bandung.

Baca Juga: Preman Pensiun 8 Tayang Ramadan, Trio Terminal Asyik Belajar Ngaji

Laga Bali United vs Persib Bandung sendiri akan digelar pada Jumat, (10/2/2023) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga ini tentu akan menjadi pertandingan sulit bagi anak asuh Luis Milla, mengingat Persib Bandung selalu kesulitan meraih hasil maksimal saat menghadapi Serdadu Tridatu (julukan Bali United).

Sejak era Liga 1, Maung Bandung sudah sembilan kali menghadapi Bali United dimana lima laga selalu dimenangkan Bali dan empat sisanya berakhir imbang.

Namun, kini situasi berbeda karena Bali United sedang dalam tren negatif setelah gagal meraih kemenangan di empat laga terakhirnya. Terakhir mereka harus takluk dari Barito Putera dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Perut Buncit Agar Tampil Lebih PD, Yuk Simak!

Meski demikian, Bali United tetaplah tim yang sulit dikalahkan mengingat mereka memiliki banyak pemain bintang yang bisa menyulitkan anak asuh Luis Milla.

Semakin menarik melihat persaingan papan atas klasemen Liga 1 yang semakin sengit.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT