Sukabumi Update

Yunus Nusi Mundur! Sah Ratu Tisha dan Zainudin Amali jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Yunus Nusi Mundur! Sah Ratu Tisha dan Zainudin Amali jadi Wakil Ketua Umum PSSI. | (Sumber : Instagram/@ratu.tisha - Twitter/@PSSI).

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melalui beberapa proses yang cukup memakan waktu, akhirnya drama pemilihan wakil ketua umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) telah diputuskan.

Menpora Zainudin Amali dan Ratu Tisha terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. Sebelumnya, setelah dilakukan pemilihan ulang Yunus Nusi dan Ratu Tisha lah yang terpilih.

Namun, Yunus Nusi memutuskan untuk mundur meskipun perolehan suara wakil ketua umum PSSI pada pemilihan ulang dirinya dinyatakan menang.

Baca Juga: Merasa Diperas Soal Dana BOS, Kepsek SMP di Sukabumi Lapor Saber Pungli

"Update: Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI," kata Bandung Saputra, tim media PSSI, dikutip dari Suara.com.

Sebelumnya, pemilihan waketum PSSI juga diwarnai kericuhan. Sejumlah voters melakukan protes karena menduga adanya kecurangan hingga diputuskan melakukan penghitungan ulang di mana Yunus Nusi dan Ratu Tisha sebagai pemenang.

Sebelumnya, untuk penghitungan suara awal pemenangnya adalah Zainudin Amali sudah (66 suara) dan Yunus Nusi (63 suara). Kemudian di posisi tiga ada Ratu Tisha 41 suara.

Baca Juga: Korban adalah Imam Masjid, Pemotor Tewas Kecelakaan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Dengan demikian, Ratu Tisha dan Zainudin Amali dipastikan akan mendampingi Erick Thohir selaku ketua umum terpilih. KLB dilanjutkan dengan agenda pemilihan 12 Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT