Sukabumi Update

Jadwal PSM Makassar vs Persebaya di Pekan Ke-26 Liga 1, Laga Berat Jaga Puncak Klasemen

Ilustrasi. Jika Persebaya berhasil mengalahkan PSM Makassar di pekan ke-26 Liga 1 makan secara tidak langsung akan menguntungkan Persib Bandung dan Persija Jakarta | Foto: Instagram/@psm_makassar, @officialpersebaya

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar yang kini berada di puncak klasemen Liga 1 akan mendapat tantangan berat dari salah satu tim kuat Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Liga 1.

Tim Juku Eja (julukan PSM) akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada Jumat, (24/2/2023). Jika Bajol Ijo (julukan Persebaya) berhasil mengalahkan PSM Makassar maka hal itu akan menguntungkan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Pasalnya, kedua tim berada di posisi dua dan tiga klasemen dengan margin poin tidak terlalu jauh. Karena itu, PSM dipercaya akan bermain mati-matian untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Peta Persaingan 3 Besar Klasemen Liga 1 Usai Persija Gagal Menang, PSM di Atas Angin

Saat ini PSM Makassar menempati puncak klasemen dengan mengemas nilai 53 poin hasil dari 25 laga yang telah dijalani.
Namun, posisi itu belum benar-benar aman.

Persib Bandung, yang masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan, menempati posisi kedua dengan nilai 49 atau terpaut empat angka saja.

Mengutip dari Tempo.co, pekan ini, Persib Bandung akan bermain lebih dahulu. Mereka akan menjamu Arema FC pada Kamis, 23 Februari.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, menyebut peran suporter sangat penting dalam membantu timnya meraih rangkaian hasil bagus. Hal itu terasa saat mereka mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 pada pekan ke-25 BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu lalu.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung: 10 Laga Sisa Liga 1, Lawan Arema, Persija Hingga Persebaya

Dalam laga itu, PSM yang terus disemangati suporter menang berkat gol Yuran Fernandes di menit ke-3 dan Ramadhan Sananta di menit ke-66.

Bernardo Tavares menyebut laga melawan Persik merupakan laga yang sulit. “Bukan pertandingan yang mudah bagi kita dan dukungan mereka sangat berarti untuk kita,” kata juru taktik asal Portugal itu, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

“Di beberapa momen sepanjang pertandingan, kita bisa lebih baik menurut saya dengan bermain simpel dan tidak mempersulit permainan tapi game selesai kita mendapatkan hasilnya,” kata dia.

Ia juga menyebut peran suporter cukup besar dalam memberi suntikan motivasi kepada para pemain PSM di lapangan.
“Saya ucapkan terima kasih kepada suporter kita pada saat mereka menyamakan kedudukan kalau ini di kandang lawan tanpa suporter mungkin kita kehilangan energi ekstra,” kata dia.

Baca Juga: Bobotoh Kena Bacok dan Bus Rombongan Dilempar Batu Usai Laga Rans vs Persib

“Saya berharap suporter bisa mendampingi kita kemanapun kita berada maupun di luar pun dapat memberi dukungan.”
PSM sejauh ini terus menang dalam lima laga. Terakhir kali mereka menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan ke-20 lalu.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT