Sukabumi Update

Jadwal Liga 1 Persija Jakarta vs Barito Putera: Sang Macan Minus 3 Pemain Asing

Jadwal Liga 1 Persija Jakarta vs Barito Putera: Sang Macan Minus 3 Pemain Asing. | (Sumber : persija.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta bakal menjamu tamunya yaitu Barito Putera di pekan ke-26 Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Rabu (22/2/2023) mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi kesempatan Persija Jakarta untuk memperkecil jarak dengan sang pemuncak klasemen PSM Makassar dan berpeluang menggeser Persib Bandung di posisi kedua.

Thomas Doll juru taktik Persija Jakarta pun mengungkapkan jika skuad asuhan timnya sudah melakukan yang terbaik dan mengevaluasi permainan sebelumnya.

Baca Juga: Jari Pemuda Sukabumi Putus Dibacok Kawanan Bermotor, Begini Kondisi Korban

“Kami melakukan sesi latihan yang baik dan sudah mengevaluasi permainan kami kemarin. Karena sebelumnya kami kalah melawan Bhayangkara FC (1-2). Semua paham bahwa kekalahan kemarin tidak perlu terjadi karena kami kehilangan tiga poin,” ucap Thomas dalam konferensi pers jelang laga, sebagaimana dikutip laman resmi persija.id.

Doll pun menambahkan, jika Persija telah mempersiapkan seluruh skuadnya mulai dari kebugaran hingga strategi permainan. Langkah tersebut sebagai upaya menjaga 10 laga tersisa kedepannya.

“Kami sudah membahas bahwa 10 laga ke depan akan selalu menjadi laga yang penting untuk kami terlebih lagi jeda antar laga yang singkat. Persiapan kami akan selalu menyeimbangkan antara menjaga kondisi pemain dan latihan taktikal,” kata Thomas menambahkan.

Baca Juga: KH R Amang Muhammad Wafat, Pimpinan Ponpes Al-Hasaniyyah Cicurug Sukabumi

Akan tetapi, di laga Persija Jakarta vs Barito Putera, Macan Kemayoran tidak akan diperkuat 3 legiun asingnya yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens dan striker jangkung mereka Abdulla Yusuf Helal.

Ketiga pemain asing itu dipastikan absen karena mengalami cedera dan sedang dalam kondisi yang tidak bugar. Namun, Persija sudah bisa menurunkan Syahrian Abimanyu dan Sandi Samosir yang baru sembuh dari cedera.

“Untuk laga besok kami akan tampil tanpa Kudela, Hanno dan Yusuf. Tetapi Abi dan Sandi sudah masuk dalam skuad. Mereka pun sudah mengikuti latihan seminggu terakhir dengan baik,” ujar Thomas.

Baca Juga: Diduga Dianiaya Anak Pejabat, Nama David Trending di Twitter

Pertandingan melawan Barito Putera, Thomas Doll berharap permainan Persija bisa lebih baik lagi dan tentunya belajar dari kekalahan saat lawan Bhayangkara FC.

“Saya harap kami bisa bermain lebih pintar lagi agar kami tidak mengalami kekalahan seperti laga terakhir melawan Bhayangkara. Tetapi saya yakin laga besok akan sangat berat,” ucap Thomas.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT