Sukabumi Update

Preview Persib Bandung vs Arema FC: Mampukah Pangeran Biru Geser Persija

Preview Persib Bandung vs Arema FC: Mampukah Pangeran Biru Geser Persija. | (Sumber : persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan memainkan laga pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 melawan Arema FC sore ini pukul 15.00 WIB, di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pertandingan kali ini Persib Bandung menargetkan kemenangan untuk terus menempel ketat PSM Makassar yang berada di puncak klasemen.

Selain itu, jika Persib berhasil memenangkan pertandingan sore ini, maka sang pangeran biru bakal menggeser Persija Jakarta di posisi kedua.

Baca Juga: Persib Bandung Bawa 21 Pemain untuk Hadapi Arema FC di Liga 1 Pekan ke-26

Pasalnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta hanya berbeda satu poin saja. Sedangkan dengan PSM Makassar Persib berjarak empat poin.

Maka dari itu kemenangan melawan Arema FC, menjadi hal wajib bagi Persib Bandung jika ingin terus berpartisipasi dalam memperebutkan juara Liga 1 2022/2023.

Luis Milla pelatih Persib mengatakan, jika pertandingan melawan Arema FC memiliki banyak tantangan bagi skuad persib Bandung. Mulai dari waktu yang mepet hingga laga nanti harus tanpa penonton.

Baca Juga: Misteri Mbak Ayu, Penghuni Tegal Si Awat-awat di Leuweung Hideung Cibitung Sukabumi

"Kami hanya punya beberapa hari saja setelah pertandingan kemarin melawan RANS. Kemudian, pertandingan besok tanpa ada penonton. Tetapi, saya pikir kami tetap harus siap melanjutkan apa yang sudah menjadi misi kami untuk mencapai titik yang lebih baik,” kata Milla pada konferensi pers menjelang laga di Graha PERSIB, Rabu 22 Februari 2023, sebagaimana dikutip dari laman persib.co.id.

Menurut Luis Milla, melawan Arema FC bukanlah hal yang mudah, untuk mendapatkan 3 poin skuad Persib Bandung harus bekerja keras.

Untuk memenangkan pertandingan, kata Milla, PERSIB harus kerja keras. “Melawan Arema bisa dibilang big match. Tetapi, tentunya kami bersama pemain akan siap melanjutkan apa yang sudah menjadi keinginan bersama (menang),” ucapnya.

Baca Juga: Serahkan Diri, Sopir Truk yang Tewaskan Pemotor di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Sementara di kubu Arema FC sendiri, pelatih I Putu Gede menyatakan seluruh tim asuhannya sudah dalam siap tempur. Bahkan, strategi, mental dan fisik para pemainnya sudah dipersiapkan dengan matang.

Juru taktik Arema FC itu mengungkapkan, bahwa kemenangan di laga sebelumnya menjadi motivasi pemain agar bisa mengalahkan Persib Bandung.

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok. Sampai official training tadi berjalan lancar, pemain juga berkonsentrasi pertandingan besok,” ucapnya.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT