Sukabumi Update

Tundukan Arema FC 1-0, Persib Bandung Kembali ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Persib Bandung sukses kembali ke urutan dua klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan Arema FC 1-0 | Foto: Instagram/@aremafcofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis, (23/2/2023).

Gol satu-satunya pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marc Klok di menit ke-66 dan membawa Maung Bandung (julukan Persib) mengamankan tiga angka.

Dengan hasil tersebut Persib sukses kembali ke posisi dua klasemen sementara liga 1 dengan raihan 52 poin dan menggeser Persija Jakarta.

Kini Persib Bandung hanya berjarak satu poin dari PSM Makassar di puncak klsemen dengan torehan 53 poin hasil dari 25 laga yang telah dijalani.

Baca Juga: 5 Tim yang Berpeluang Jegal Persija Jakarta Raih Gelar Juara di 9 Laga Terakhir Liga 1

Sementara Arema FC gagal merangsek ke peringkat delapan klasemen Liga 1 dan tertahan di urutan 11 dengan koleksi 32 poin.

Mengutip dari Tempo.co, babak pertama berlangsung tanpa gol. Pangeran Biru mampu menciptakan sejumlah peluang, tapi tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Pada pertandingan ini, Persib kembali dipimpin kapten Rachmat Irianto yang mengisi lini belakang Pangeran Biru bersama Nick Kuipers dan Daisuke Sato. Di lini tengah, Marc Klok, Ricky Kambuaya menyuplai bola untuk David Da Silva dan Ciro Alves.

Arema FC mengandalkan Abel Camara, Dendi Santoso, dan Dedik Setiawan di lini depannya. Hariono, Evan Dimas, dan Renshi Yamaguchi jadi tumpun di lini tengah.

Baca Juga: 5 Tim yang Berpotensi Jegal PSM Makassar Raih Gelar Juara di 9 Laga Terakhir Liga 1

Pada babak ini, Persib sempat mendapat peluang lewat David da Silva, Ciro Alves, Marck Klok, dan Beckham Putra Nugraha. Arema juga mendapat kesempatan gol lewat Abel Camara, Rizky Dwi Febrianto, dan Dendi Santoso. Namun, peluang kedua tim tak ada yang berubah gol.

Pada babak ini, Persib unggul dalam penguasaan bola, mencapai 56 persen. Namun, mereka gagal mengarahkan satu pun tembakan ke gawang lawan, ketika Arema mampu dua kali melakukannya.

Pada babak kedua, Arema lebih dahulu menekan. Namun, justru Persib yang mendapat gol. Marc Klok membawa timnya unggul pada menit ke-65.

Peluang Persib lain dari David da Silva, Rezaldi Hehanusa, Abdul Aziz gagal berbuah gol. Begitu pula peluang Arema lewat Evan Dimas.
Pada babak kedua, kedua tim imbang dalam penguasaan bola. Namun, Persib unggul dalam hal tembakan terarah ke gawang lawan (2 berbanding 1).

Baca Juga: Posisi Klasemen Persib Jika Menang Atau Kalah Lawan Arema FC di Pekan ke-26 Liga 1

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Rachmat Irianto, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Rezaldi Hehanussa, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves.

Arema FC: Teguh Amiruddin (PG), Johan Alfarizi, Sergio Silva, Rizky Dwi, Joko Susilo, Dendy Santoso, Evan Dimas, Renshi Yamaguhci, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Abel Camara.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT