Sukabumi Update

Peta Persaingan 3 Besar Klasemen Liga 1 Usai PSM Makassar Tundukan Persebaya

Ilustrasi. PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta menjadi tiga tim yang berpeluang besar meraih gelar juara Liga 1 musim 2022/23 | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 0-1 di pekan ke-26 Liga 1 dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Jumat, (24/2/2023).

Hasil tersebut menjadikan Juku Eja (julukan PSM) kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 56 poin hasil dari 26 laga yang telah dijalani.

Mereka kini terpaut empat poin dari Persib Bandung yang berada di urutan kedua dan enam poin dari Persija Jakarta yang menempati urutan ketiga.

Ketiga tim ini menjadi tim yang memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara Liga 1 musim 2022/23.

Baca Juga: 5 Tim yang Berpotensi Jegal PSM Makassar Raih Gelar Juara di 9 Laga Terakhir Liga 1

Meskipun sebenarnya masih ada Bali United dan Borneo FC di urutan empat dan lima klasemen. Namun kedua tim tersebut memiliki margin cukup jauh dari pemuncak klasemen saat ini yakni 13 poin.

Di pekan ke-27 nanti, tiga tim teratas yakni PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta akan kembali berjuang mendapatkan tiga angka.

Macan Kemayoran (julukan Persija) akan menghadapi tim yang cukup kuat dan berpotensi membuat mereka terjungkal yaitu Madura United pada Minggu (26/2/2023).

Apalagi anak asuh Thomas Doll pada laga kali ini akan memainkan partai tandang. Di putaran pertama yang lalu Madura United sukses menahan imbang Persija dengan skor 0-0.

Baca Juga: 5 Tim yang Berpeluang Jegal Persija Jakarta Raih Gelar Juara di 9 Laga Terakhir Liga 1

Tapi, Persija sedikit bisa bernafas lega jika melihat Madura United yang tengah dalam tren negatif. Tim Sapi Kerap (julukan Madura) gagal meraih hasil maksimal dalam dua laga terakhir mereka di Liga 1.

Jika berhasil menang, mereka akan naik ke urutan kedua klasemen sementara menggeser Persib Bandung.

Kemudian besoknya, Senin (27/2/2023), Persib Bandung yang akan menghadapi tim penghuni zona degradasi Barito Putera.

Persib Bandung sedang dalam motivasi tinggi setelah berhasil bangkit dalam dua laga terakhir usai dikalahkan PSM Makassar di pekan ke-24 lalu.

Di atas kertas Maung Bandung (julukan Persib) lebih diunggulkan, apalagi melihat Barito Putera yang selalu menelan kekalahan dalam dua laga terakhir mereka.

Baca Juga: Persib Bandung Tepis Isu I Made Wirawan Bakal Pensiun Usai Lawan Arema

Anak asuh Luis Milla akan memangkas jarak dengan PSM Makassar menjadi hanya satu poin jika berhasil mengalahkan Barito Putera di pekan ke-27 nanti.

Sementara itu, PSM Makassar akan memainkan pekan ke-27 mereka pada hari Rabu, (1/3/2023) melawan Dewa United.

Dewa United sendiri diprediksi bisa menyulitkan Juku Eja jika melihat pertemuan kedua tim di pertemuan pertama Liga 1 yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Namun, anak asuh Bernardo Tavares jelas lebih diunggulkan dalam laga kali ini. Kemenangan akan menjadikan mereka kembali memperlebar jarak dengan para pesaingnya yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Namun jika gagal meraih tiga angka, PSM akan berpotensi disalip Persib Bandung yang memiliki surplus satu laga.

Itulah persaingan tiga tim teratas Liga 1 musim 2022/23 antara PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam perburuan gelar juara.

 

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT