Sukabumi Update

Preview Barito Putera vs Persib Bandung: Misi Pangeran Biru Pepet PSM Makassar

Preview Barito Putera vs Persib Bandung: Misi Pangeran Biru Pepet PSM Makassar. | (Sumber : persib.co.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung sore ini Senin (27/2/2023) akan melakoni laga tandang melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, mulai pukul 15.00 WIB.

Meskipun bermain tandang ke tanah Kalimantan, hal itu tak membuat nyali skuad Persib Bandung ciut. Maung Bandung bertekad curi 3 poin saat lawan Barito Putera demi menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Liga 1 PSM Makassar.

Pelatih Persib Luis Milla Aspas mengatakan timnya akan berusaha dengan kerja keras saat melawan Barito Putera. Dirinya mengakui jika Barito adalah lawan yang bisa menyulitkan Persib dalam merebut tiga poin.

Baca Juga: Mulai Surut, Empat Jam Banjir Rendam Rumah hingga Minimarket di Cisaat Sukabumi

“Pada laga sebelumnya Barito ketika bermain di sini sukses menunjukan permainan yang bagus dengan mencetak empat gol dan memperagakan sepakbola yang bagus pula dengan pelatih barunya. Mereka ada peningkatan dan kemajuan dari kinerja tim,” kata pelatih asal Spanyol tersebut dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Minggu 26 Februari 2023, sebagaimana dikutip dari laman persib.co.id.

Luis Milla berambisi untuk menaklukan tuan rumah Barito Putera meski hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah.

“Bagi kami ini seperti pertandingan final. Kami butuh tiga poin dan saya harap kami bisa menyuguhkan satu laga yang menarik. Kami akan bermain untuk poin penuh,” harapan.

Baca Juga: Merugi Ratusan Juta, Kronologi DJ Cantik Sukabumi Tertipu Investasi Bisnis Pasutri

Sementara di kubu Barito, pelatih Rahmad Darmawan telah memotivasi para pemainnya agar bermain lepas dan spartan.

“Pertandingan besok tidak hanya soal strategi dan taktikal yang dikedepankan, tapi juga motivasi bermain dan bermain yang lepas dari para pemain. Saya rasa mereka sudah mengetahui dan saya tinggal terus menjaga kondisi itu,” ucapnya.

Rahmad Darmawan juga telah mengambil pelajaran dari laga-laga sebelumnya, bahwa kondisi fisik yang tidak ideal akan menyebabkan tingkat emosional yang naik. Maka dari itu, tim pelatih memberikan jeda dan waktu istirahat yang cukup bagi pemain.

Baca Juga: Persib Bandung Kehilangan 3 Pemain Kunci saat Hadapi Barito Putera

“Supaya mereka betul-betul segar dan bermain spartan selama 90 menit. Penting juga mengambil pelajaran dari apa yang terjadi kemarin, justru lawan membuat gol itu di menit atau di detik terakhir. Jadi sangat menyakitkan dan jadi catatan dan fokus kita sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan,” ucapnya.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT