Sukabumi Update

Persib dan Persija Gagal Raih 3 Angka di Pekan ke-27, PSM Makassar Full Senyum

Ilustrasi. Persib Bandung dan Persija Jakarta gagal meraih tiga poin di pekan ke-27 Liga 1 dan menjadikan PSM Makassar berada di atas angin dalam perburuan gelar juara. | Foto: Instagram/@psm_makassar, @persib, @persija

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar diuntungkan dengan hasil yang didapat Persija Jakarta dan Persib Bandung di pekan ke-27 Liga 1. Kini PSM Makassar tengah berada di atas angin dalam perburuan gelar juara.

Kedua tim yang menjadi pesaing utama Juku Eja (julukan PSM) itu tidak bisa meraih tiga angka sehingga gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar yang menempati puncak klasemen Liga 1.

Maung Bandung (julukan Persib) gagal meraih tiga poin setelah tumbang di markas Barito Putera 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan pada Semen, (27/2/2023).

Baca Juga: Jadwal Lengkap 9 Laga Sisa PSM Makassar di Liga 1, Misi Berat Jaga Puncak Klasemen

Persib Bandung sebenarnya mampu lebih dulu unggul lewat gol David da Silva di menit ke-20. Namun, Barito Putera mampu membalikan keadaan dengan mencetak dua gol lewat renan Alves di menit ke-65 dan Gustavo Tocantins menit ke-79.

Pada laga kali ini, Maung Bandung juga harus bermain dengan sepuluh orang usai Teja Paku Alam diusir wasit pada menit ke-44.

Sementara Macan Kemayoran (julukan Persija) juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Madura United, Minggu, (26/2/2023).

Dua tim berjuluk harimau itu kini tertahan di posisi dua dan tiga klasemen Liga 1. Persib Bandung menempati posisi dua klasemen dengan raihan 52 poin hasil dari 26 laga yang telah dijalani.

Baca Juga: Peta Persaingan 3 Besar Klasemen Liga 1 Usai PSM Makassar Tundukan Persebaya

Sementara Persija Jakarta berada di posisi tiga dengan torehan 51 poin hasil dari 26 pertandingan. Kedua tim ini juga akan saling berhadapan di pekan ke-28 Liga 1 yang mana hal tersebut juga secara tidak langsung akan menguntungkan untuk PSM Makassar.

PSM Makassar sendiri di pertandingan berikutnya akan menghadapi Dewa United pada Rabu, (1/3/2023). Jika mereka berhasil menang maka akan membuat anak asuh Bernardo Tavares kembali melebarkan jarak dengan Persib Bandung menjadi tujuh poin.

Namun, jika melihat sisa laga di putaran kedua ini, masih sulit memastikan tim mana yang akan keluar sebagai juara. PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta kini sama-sama memiliki delapan laga sisa yang harus dimanfaatkan untuk mengumpulkan poin demi poin.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT