Sukabumi Update

Diwarnai Kartu Merah Teja, Persib Bandung Gagal Dekati PSM Makassar

Diwarnai Kartu Merah Teja, Persib Bandung Gagal Dekati PSM Makassar. | (Sumber : vidio.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung harus tunduk dari Barito Putera dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-27. Maung Bandung sempat unggul 1-0 lewat David da Silva, namun harus kemasukan dua gol pada babak kedua.

Pada menit awal, skuad Persib Bandung sebenarnya sudah melancarkan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan Barito. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan Barito Putera membuat David da Silva cs kesulitan mencetak gol.

Memasuki menit 11, sepakan David da Silva yang on target masih bisa digagalkan Yoewanto Stya Beni kiper Barito Putera. Kemudian semenit berjalan, umpan manja Beckham putra gagal dikonversi menjadi gol oleh Daisuke Sato.

Mengutip laman persib.co.id, barulah pada menit 19, sepakan keras David da Silva yang mendapat umpan dari Beckham Putra di luar kotak penalti berhasil menjadi gol pembuka Persib. Usai gol tersebut, agresivitas permainan kedua tim meningkat.

Hal itu dipicu karena tuan rumah ingin menyamakan kedudukan, sementara Persib Bandung ingin kembali menambah gol.

Akan tetapi, petaka menghampiri Persib Bandung saat menjelang babak pertama usai. Kiper mereka Teja Paku Alam melakukan pelanggaran fatal yang mengharuskan dirinya mendapat kartu merah dari wasit.

Pelatih Luis Milla kemudian mengganti Beckham untuk memasukan kiper pengganti Reky Rahayu. Hingga peluit babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, karena harus bermain dengan 10 pemain, Persib mencoba menerapkan strategi baru dengan memasukan Achmad Jufriyanto dan Abdul Aziz untuk menggantikan Ezra Walian dan Henhen Herdiana.

Karena keasyikan menyerang, Persib Bandung malah kebobolan di menit 64 lewat sundulan Renan Alves. Skor pun akhirnya berubah menjadi 1-1.

Mimpi buruk Persib pun akhirnya datang lagi di menit 78, Gustavo Tocantinus kini yang gantian membobol gawang Reky Rahayu lewat sundulan. Skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera tetap tak berubah hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Sejak menangani Persib, laga melawan Barito Putera adalah kekalahan kedua Luis Milla dan laga sore hari ini kekalahan tandang pertamanya.

Saat berakhirnya laga, para penonton layar kaca terutama bobotoh menyayangkan aksi dari teja Paku Alam yang menepis bola di luar kotak penalti.

“Teja Paku Alam, What are you doing?,” ucap akun Twitter @Fakta***

“padahal bukan posisi bahaya itu, jauh dr kontak penalti, ada 2 pemain persib yg marking padahal. mundur ke garis gawang jg pasti keburu, ” kata @ayu***

“Reflek, tapi nanaonan jauh kenehh jaa,” ujar akun @iamn***

“lain teu menang maju, tp kudu ngitung se tepat mungkin.., dmn bola rek mantul jeng kmn bola arah na..,” ucap akun @iyeh***

Hasil ini membuat Persib Bandung masih berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2022/2023 dengan torehan 52 poin. Para Bobotoh pun menyangangkan hasil minor ini gagal memperkecil jarak dengan PSM Makassar.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT