Sukabumi Update

Tumbangkan Dewa United 2-0, PSM Makassar Menjauh dari Kejaran Persib Persija

PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen usai menaklukan Dewa United 2-0 | Foto: Instagram/dewaunitedfc

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen Liga 1 usai menaklukan Dewa United 2-0 di pekan ke-27 Liga 1 musim 2022/23 dalam pertandingan yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Rabu, (1/3/2023).

Gol dari striker Wiljan Pluim pada menit ketiga dan gol bunuh diri Ichsan pemain Dewa United Kurniawan pada menit ke-23 membawa anak asuh Bernardo Tavares mengamankan tiga angka.

Hasil tersebut menjadikan Juku Eja (julukan PSM) semakin menjauhkan diri dari dua pesaing terdekatnya , Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Baca Juga: Jadwal 8 Laga Sisa PSM Makassar, Juku Eja Butuh 21 Poin Lagi Untuk Bisa Juara

Melansir dari Tempo.co, Pluim yang menjadi andalan Juku Eja di beberapa musim terakhir sukses menjebol gawang Dewa United melalui sepakannya yang akurat.

Sedangkan gol kedua PSM berawal dari sepak pojok. Gerakan Ichsan yang berupaya mengalau bola, ternyata malah membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Unggul dua gol di babak pertama, tim asuhan Bernardo Tavares tetap berupaya mencetak gol tambahan. Pluim dan rekan-rekannya berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan Dewa United. tetapi tidak mampu menambah gol.

Pada menit-menit akhir, Dewa United berusaha menjebol gawang PSM, tetapi mereka masih kesulitan. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua, kedudukan pun tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Daftar Harga Jeep Rubicon Bekas dan Baru 2023, Mobil yang Viral di Media Sosial

Dengan tambahan tiga poin yang diraih di laga ini, PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 59 poin dari 27 laga. Mereka kini unggul tujuh poin dari Persib Bandung dan delapan poin dari Persija Jakarta di posisi tiga besar, yang baru memainkan 26 laga.

Bagi Dewa United, ini menjadi kekalahan kedua beruntun yang mereka alami setelah kalah di kandang sendiri melawan Bali United 1-2 pada Rabu lalu. Hasil ini membuat mereka berada di peringkat ke-14 dengan 29 poin dari 27 laga, hanya unggul empat angka dari tim zona degradasi.

Pada laga berikutnya, pekan ke-28 BRI Liga 1 2022-2023, PSM Makassar akan kembali bermain di kandang menjamu Persis Solo pada Minggu, 5 Maret 2023. Sedangkan Dewa United melakoni laga tandang ke markas Rans Nusantara FC pada hari yang sama.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT