Sukabumi Update

Laga Persija vs Persib Ditunda, Ini Komentar Pelatih PSM Makassar

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memanggapi ditundanya laga Persija vs Persib | Foto: psmmakassar.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Laga big match antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 terpaksa harus ditunda. Laga tersebut sebelumnya akan digelar pada hari Sabtu, (4/3/2023).

Pertandingan tersebut dinilai akan menjadi laga penentu untuk kedua tim dalam perburuan gelar juara, mengingat Persib dan Persija menjadi pesaing terdekat PSM Makassar yang saat ini berada di puncak klasemen.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menanggapi ditundanya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung tersebut. Pelatih asal Portugal itu enggan terlalu banyak berkomentar dan ingin fokus pada timnya.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib di GBK Harus Ditunda Karena Ada Persiapan Konser Blackpink

"Terkait persija dan Persib saya tidak mau terlalu komentar dengan pertandingan mereka, kita hanya ingin menikmati pertandingan-pertandingan kita dan fokus dan tentu saja kita respek kepada semua klub yang ada di liga 1 sekarang ini, maka dari itu fokus kita menikmati pertandingan." kata Tavares dikutip dari laman resmi PSM Makassar, Kamis, (2/3/2023).

Sebelumnya diketahui, ditundanya laga Persija vs Persib sesuai dengan keputusan resmi berdasarkan surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 1 Maret 2023.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu, (1/3/2023).

Baca Juga: Jadwal 8 Laga Sisa PSM Makassar, Juku Eja Butuh 21 Poin Lagi Untuk Bisa Juara

Penundaan laga big match tersebut diputuskan setelah manajemen Macan Kemayoran (julukan Persija) mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB.

Alasan penjadwalan ulang itu karena tim Persija Jakarta tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT