Sukabumi Update

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Ditunda, Luis Milla: Ini Kurang Fair

Luis Milla mengaku cukup kecewa dengan ditundanya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 resmi ditunda dan akan dijadwalkan ulang. Laga tersebut awalnya akan digelar pada Sabtu, (4/3/2023).

Salah satu alasan pertandingan big match ini ditunda yaitu tidak adanya stadion yang bisa digunakan Persija Jakarta sebagai markas untuk menjamu Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengaku cukup kecewa dengan ditundanya pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung ini.

Tak hanya itu, pelatih berkebangsaan Spanyol ini juga kecewa lantaran informasi penundaan pertandingan tersebut datang dengan cukup mendadak.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 9 Laga Sisa PSM Makassar di Liga 1, Misi Berat Jaga Puncak Klasemen

“Menurut saya ini kurang fair. Seharusnya tetap melanjutkan pertandingan di kompetisi sesuai jadwal sebelumnya. Kami tidak mengerti,” kata Luis Milla, dikutip dari laman resmi Persib.

Namun, dirinya enggan terlalu berspekulasi tentang penundaan laga tersebut. Ia lebih memilih tetap fokus untuk menjalankan program latihan yang sudah dirancang sebelumnya.

“Ya, kita semua tahu Persija kurang beruntung karena harus kehilangan beberapa pemain menjelang pertandingan melawan kami di jadwal yang semula. Tapi, kami akan tetap berlatih dan konsentrasi untuk pertandingan selanjutnya melawan Persik (Kediri),” katanya.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga 1, Bomber Persib Bandung Masih Sulit Dikejar

Pelatih yang pernah melatih Timnas Indonesia itu akhirnya memilih untuk meliburkan anak asuhnya sebelum nantinya fokus melawan Persik Kediri di pekan ke-29.

Luis Milla menyebut, keputusan itu diambil agar semua pemain bisa memanfaatkan waktu bersama orang terdekat.

“Semula kami sudah merencanakan program untuk menghadapi pertandingan. Tapi, semuanya tiba-tiba berubah, jadi saya lebih baik memberikan waktu libur untuk pemain,” kata pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Pangeran Biru (julukan Persib) akan kembali menggelar latihan pada Minggu, (5/3/2023), sebelum nantinya Maung Bandung akan menghadapi Persik Kediri, Rabu, (8/3/2023).

Baca Juga: Persija vs Persib Ditunda, Fans Kpop dan Suporter Bola Ribut Gegara Konser Blackpink

“Kami akan kembali awal pekan dan memiliki persiapan setidaknya tiga hari untuk melawan Persik. Kami harus kembali bekerja keras dalam persiapan menuju pertandingan itu. Saya berharap ini (penundaan) tidak terulang. Di negara ini harus lebih serius mempersiapkan rencana untuk sebuah pertandingan,” kata Milla.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT