Sukabumi Update

Simpati Atas Tragedi Depo Pertamina Plumpang, Persija Jakarta Kirimkan Doa

Simpati Atas Tragedi Depo Pertamina Plumpang, Persija Jakarta Kirimkan Doa. | (Sumber : Twitter/@Persija_Jkt.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) Malam, turut mengundang rasa sedih dan simpati dari elemen masyarakat termasuk para insan sepakbola tanah air.

Pasalnya, ledakan depo Pertamina Plumpang itu menyebabkan kebakaran hebat dan menimbulkan korban jiwa. Ucapan belasungkawa pun mengalir salah satunya dari klub Persija Jakarta.

Dalam akun Twitter resmi Persija Jakarta, klub berjuluk Macan Kemayoran itu mengajak kepada semua untuk memanjatkan doa kepada para korban yang terdampak tragedi kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Baca Juga: Korban Hipnotis, Tukang Siomay di Cianjur Tinggalkan Dagangan Demi Antar Pelaku ke Sukabumi

"Mari sejenak kita kirimkan doa terbaik untuk saudara kita yang terdampak musibah kebakaran di Plumpang, Jakarta Utara," tulis Persija Jakarta di Twitter, Sabtu (4/3/2023)., sebagaimana dikutip via Suara.com.

"Stay safe untuk warga Plumpang dan sekitarnya."

Objek kebakaran itu disebut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan adalah pipa bensin.

Baca Juga: 2 Jembatan Penghubung Sukabumi Bogor Longsor, Potensi Kemacetan Hingga Gagal Mudik

Sebelum terjadi ledakan sebagaimana merujuk kesaksian warga, tercium aroma gas yang menyengat. Penyebab kejadian ini masih diinvestigasi pihak terkait termasuk Pertamina.

Setidaknya 17 orang meninggal akibat insiden ini yang terdiri atas usia dewasa dan anak. Sedangkan, jumlah korban luka bakar yang telah dievakuasi mencapai 49 orang, yang terdiri dari tiga anak dan 46 dewasa.

Dilansir dari Antara, Pertamina menjamin seluruh biaya pengobatan para korban dan mengganti seluruh kerugian warga atas peristiwa kebakaran ini.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Mulai pukul 03.30 WIB, Sabtu, suasana pemukiman penduduk di sekitar lokasi kebakaran terpantau mulai kondusif.

Para petugas pemadam kebakaran atau Damkar pemadam mulai meninggalkan kawasan yang menandakan si jago merah telah padam.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT