Sukabumi Update

Absen Lawan Persik Kediri, Denda Rp 10 Juta: Teja Dapat Hukuman Tambahan dari Komdis

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam harus absen saat melawan Persik Kediri setelah mendapatkan hukuman tamgahan dari Komdis PSSI | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung tidak akan diperkuat salah satu penjaga gawang andalannya yakni Teja Paku Alam saat melawan Persik Kediri, Rabu, (8/3/2023).

Absennya Teja tentu merupakan hal kurang baik untuk tim Maung Bandung (julukan Persib) mengingat perannya yang cukup penting di bawah mistar gawang Persib.

Absennya Teja di laga kali ini terjadi setelah kiper 28 tahun itu mendapatkan hukuman tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena dinilai melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Baca Juga: Persib vs Persik Bisa Dihadiri Penonton, Teddy: Bobotoh Harus Someah dan Bageur

Mengutip dari laman resmi Persib, berdasarkan salinan keputusanKomdis PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023 kemarin, Teja dapat hukuman tambahan karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play dengan cara menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti di saat Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, 27 Februari 2023 lalu.

Saat itu Teja mendapat kartu merah langsung dari wasit yang membuatnya harus absen pada pertandingan melawan Persija Jakarta yang akhirnya ditunda.

“Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, sdr. Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat,” tulis surat keputusan bernomor 109/LI/SK/KD-PSSI/III/2023.

Baca Juga: Skenario Gempa Sesar Cimandiri Menurut BMKG, Magnitudo 6,7 Untuk Wilayah Sukabumi

Selain larangan bermain, kiper Persib itu juga mendapat hukuman denda sebesar Rp. 10.000.000.

“Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat,” tulis surat keputusan tersebut.

Persib Bandung sendiri akan menghadapi Persik Kediri di pekan ke-29 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, (8/3/2023).

Ini akan menjadi laga penting bagi Pangeran Biru yang sedang membutuhkan poin untuk terus mengejar PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: 5 Motor Jadul di Preman Pensiun, Ada ‘Margareth’ Tunggangan Lord Yayat

Persib dan PSM Makassar kini terpaut 10 poin dimana Persib hingga saat ini telah mengumpulkan 52 poin sedangkan Juku Eja (julukan PSM) telah menorehkan 62 poin.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT