Sukabumi Update

Ikuti Jejak Persib Bandung, Persija Jakarta Takluk 3-1 di Kandang Borneo FC

Persija Jakarta harus takluk di kandang Borneo FC 3-1 yang menjadikan mereka tertahan di posisi tiga klasemen sementara | Foto: Instagram/borneofc.id

SUKABUMIUPDATE.com - Seolah tidak mau jauh dengan Persib Bandung di papan klasemen smentara Liga 1. Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan tuan rumah Borneo FC 3-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu, (8/3/2023).

Persija Jakarta langsung tertinggal saat pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat gol Muhammad Sihran, skor tersebut pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Macan Kemayoran (julukan Persija) berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Osvaldo Haay di menit ke-78. Namun Borneo kembali unggul di menit ke-80 lewat gol yang dicetak Terens Puhiri.

Baca Juga: Ditundukan Persik Kediri 2-0, Persib Bandung Menjauh dari Gelar Juara

Dan di menit ke-87 Matheus Pato mengunci kemenangan Borneo menjadi 3-1. Gol Pato tersebut juga menjadikannya mampu memperkecil jarak di papan top skor Liga 1 dengan David da Silva yang menempati urutan pertama.

Hasil tersebut membuat Persija kini semakin jauh dengan gelar juara. Mereka juga gagal menyalip Persib Bandung di urutan kedua yang hanya berbeda satu poin.

Sementara hasil tersebut, membuat Borneo FC sukses menggusur Bali United di urutan empat klasemen sementara dengan torehan 47 poin. Mereka juga kini hanya berjarak empat poin dari posisi tiga besar klasemen.

Baca Juga: Jadwal Laga Tunda Persija Jakarta vs Persib Bandung Akhir Maret, Catat Tanggalnya

Di laga selanjutnya, Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri, tim yang hari ini menjegal Persib Bandung untuk mengejar PSM Makassar di puncak klasemen.

Hasil buruk yang diterima Persib dan Persija ini menjadikan PSM Makassar semakin nyaman di puncak klasemen dan berpeluang besar keluar sebagai Juara Liga 1 musim 2022/23.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT