Sukabumi Update

Persib Bandung Imbang Lawan Persebaya, Luis Milla Puji Pemain Ini

Luis Milla memuji pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis karena dinilai telah mengubah situasi permainan | Foto: Persib.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung kembali gagal meraih hasil maksimal setelah ditahan imbang Persebaya Surabaya 2-2 di pekan ke-30 Liga 1 musim 2022/23.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin, (13/3/2023) itu Maung Bandung (julukan Persib) langsung tertinggal dua gol di babak pertama.

Dua gol Persebaya ke gawang yang dikawal Teja Paku Alam dicetak Supriadi menit 23 dan Ze Valente (32) melalui tendangan bebas.

Sementara dua gol balasan Persib Bandung dicetak melalui gol bunuh diri Riswan Lauhin (77) dan David Da Silva (83). Hasil ini menjadikan Persib Bandung gagal mengamankan tiga angka secara beruntun dalam tiga pertandingan yang dijalaninya.

Dalam dua pertandingan sebelumnya Persib Bandung harus menelan kekalahan setelah ditekuk Barito Putra 2-1 dan Persik Kediri 2-0.

Namun, pelatih Persib Bandung, Luis Milla tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sehingga bisa memaksakan hasil imbang 2-2 setelah sempat tertinggal dua gol.

“Saya sangat senang dengan permainan di babak kedua, apalagi pemain yang bisa mengubah situasi pertandingan saya ucapkan selamat,” kata Milla dikutip dari laman resmi Persib.

Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan peran besar pemain pengganti yang mengubah situasi permainan. Salah satunya pemain muda Robi Darwis yang baru saja kembali dari Timnas Indonesia U-20.

Menurut Milla, gelandang muda binaan Akademi Persib Bandung tersebut mampu membuktikan dirinya memang layak menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

“Bagi saya dia (Robi) adalah pemain muda yang potensial dan mampu membuat perbedaan dalam pertandingan. Robi bisa melakukan determinasi dengan menghalau lebih dahulu serangan-serangan dari Persebaya," katanya.

Sementara itu, Robi Darwis mengaku tetap mensyukuri atas hasil imbang yang diraihnya bersama tim di pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

“Alhamdulilah, walaupun hari ini Persib tidak mendapatkan hasil maksimal, tiga poin. Tapi hasil ini tetap harus kami syukuri,” kata Robi.

Kini Persib Bandung tetap menempati posisi dua klasemen sementara dengan raihan 53 poin hasil dari 28 laga yang dijalani. Mereka terpaut 13 poin dari PSM Makassar yang menempati posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 66 poin dari 30 laga yang dijalaninya.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT