Sukabumi Update

Preview Persib Bandung vs Bhayangkara FC: Pangeran Biru Incar Kemenangan

Preview Persib Bandung vs Bhayangkara FC: Pangeran Biru Incar Kemenangan. | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung kembali mengincar kemenangan di partai tunda Liga 1 melawan Bhayangkara FC. Laga ini bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai pukul 20.30 WIB.

Menatap laga ini, Luis Milla mengatakan, tim kepelatihan memang butuh waktu untuk adaptasi dengan situasi latihan di bulan suci Ramadan. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi masalah serius, karena skuad Pangeran Biru sudah terbiasa dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tim beradaptasi secara normal. Semua pemain terutama pemain lokal sudah sering menjalaninya. Bagi para pelatih yang baru datang ke sini sudah tahu soal situasi ini. Karenanya, yang terpenting adalah komunikasi dengan pemain, tim medis dan lainnya agar mereka tetap nyaman menjalaninya (puasa)," ujar Milla, dikutip via persib.co.id.

Baca Juga: Persib Bandung Bawa 21 Pemain untuk Laga Kontra Bhayangkara FC

Laga kali ini Persib Bandung bermodalkan kemenangan 2-1 atas Dewa United pada Senin 20 Maret 2023 lalu. Dengan hasil itu, Pangeran Biru menempati posisi kedua klasemen Liga 1 dengan poin 56, 17 kali menang, 5 hasil imbang dan 7 kali kekalahan.

Sementara, di kubu Bhayangkara FC, mereka tidak akan diperkuat dua pemain barunya yaitu Matias Mier dan Alex Martins Ferreira. Kedua pemain itu diakui Luis Milla berkontribusi banyak untuk The Guardians.

Baca Juga: 7 Tips Mengkhatamkan Al-Qur’an di Bulan Ramadan, Yuk Dicoba!

"Matias dan Alex memang telah mengubah wajah Bhayangkara FC dan kami menaruh rasa hormat kepada lawan. Namun, kami ingin bermain dengan karakter yang kami miliki. Satu hal yang jadi perhatian adalah transisi ke bertahan karena lawan yang akan dihadapi memiliki kualitas untuk memanfaatkannya," ucapnya.

Bhayangkara FC saat ini menempati urutan ketujuh klasemen Liga 1 dengan raihan 44 poin dari 13 kali menang, 5 hasil imbang dan 12 kali kekalahan. Gendut Doni Christiawan, pelatih Bhayangkara FC mengungkapkan jika timnya tidak akan gentar hadapi permainan Persib Bandung.

Baca Juga: 5 Tips Olahraga Selama Puasa Ramadan Agar Tubuh Tetap Bugar dan Sehat

"Meskipun ini laga tunda tapi ini partai yang dinantikan. Kami akan memberikan tekanan kepada PERSIB dengan taktik yang sudah dipersiapkan sebelum keberangkatan," ungkap pelatih yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela PERSIB di Liga Indonesia musim 2006-2007 ini.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT