Sukabumi Update

David da Silva Samai Rekor Pencetak Gol Terbanyak Persib Satu Musim, Lamso dan van Dijk

David da Silva telah menyamai rekor pencetak hol terbanyak Persib bandung dalam satu musim | Foto: Persib.co.id/Barly Isham

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1.

Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat, 25 Maret itu Persib menang dengan skor 2-1 dan salah satu gol dicetak oleh striker Persib David da Silva.

Di laga itu, Da Silva mencetak satu gol di menit ke 67 sekaligus menjadi gol kemenangan Maung Bandung (julukan Persib) atas Bhayangkara FC.

Baca Juga: Persib Bandung Masih Bisa Juara Liga 1 2022/23, Ini Syaratnya

Selain membantu kemenangan Persib, gol itu juga menjadikan striker asal Brasil tersebut menyamai rekor 21 gol Sutiono Lamso (1994/1995) dan Sergio van Dijk (ISL 2013) sebagai pencetak gol terbanyak Persib Bandung dalam satu musim.

"Saya sangat bahagia bisa membantu tim dan dengan kerja keras, bisa membuat sejarah di tim ini. Saya bisa mencapai banyak hal tentunya dengan dukungan tim dari dalam lapangan," kata Da Silva seperti dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu, (25/3/2023).

Namun, Ia tak ingin berpuas diri dan bertekad untuk melanjutkan performa terbaik di pertandingan-pertandingan Pangeran Biru (julukan Persib) selanjutnya.

Baca Juga: PSM Makassar Bisa Kunci Juara Liga 1 Lebih Cepat, Ini Syaratnya

"Kerja keras pasti akan membuahkan hasil yang baik. Saya senang bisa berjuang untuk jersey ini di setiap pertandingan. Sekarang, saya ingin kita terus melanjutkan perjalanan karena ini belum berakhir," katanya.

David da Silva masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah golnya di Liga 1 musim 2022/23 dan mengukir sejarah lainnya bersama Persib Bandung, mengingat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan musim ini untuk Maung Bandung.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT