Sukabumi Update

Jelang Lawan Persija, Ciro Dukung da Silva Pecahkan Rekor Gol Semusim Persib

Persib Bandung masih bisa untuk menjuarai Liga 1 musim 2022/23 meski peluangnya sangat kecil | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Bomber Persib Bandung, David da Silva saat ini berpeluang besar untuk memecahkan rekor gol terbanyak Persib dalam satu musim kompetisi.

Pasalnya, DDS (inisial David da Silva) kini telah menyamai rekor gol terbanyak semusim Maung Bandung (julukan Persib) milik Sutiono Lamso (1994/1995) dan Serginho van Dijk (2013) yang telah mencetak 21 gol dalam satu musim.

David da Silva menyamai rekor tersebut usai melesatkan gol kemenangan Persib Bandung ke gawang Bhayangkara FC Jumat 24 Maret 2023.

Baca Juga: 3 Ancaman Sanksi Berat untuk Indonesia Usai Drawing Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan

Untuk memecahkan rekor tersebut, Ciro Alves sebagai rekannya di Persib bandung sekaligus rekan satu negara da Silva siap menyokong penuh rekannyaitu.

Mantan striker Persikabo 1973 itu mengaku sangat senang jika rekan senegaranya tersebut mampu memecahkan rekor dan mencetak gol lebih banyak lagi untuk Persib Bandung.

“Saya sekarang cukup enjoy bermain di posisi ini. Saya siap melayani dan membantu dia (DDS) untuk memberikan yang terbaik bagi Persib,” kata Ciro dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Persib Bandung Masih Bisa Juara Liga 1 2022/23, Ini Syaratnya

Ciro yang kini telah mencetak 10 gol untuk Pangeran Biru (julukan Persib) tentunya masih merasa tak puas dan ingin berkontribusi lebih banyak lagi untuk tim kebanggaan Jawa Barat itu.

“Saya ingin lebih banyak (gol) lagi tentunya. Musim ini memang tidak mudah. Mengawali musim dengan cedera parah dan sempat kesulitan untuk kembali menuju performa puncak. Tapi, saya senang musim ini karena semua bersatu untuk memberikan yang terbaik,” katanya.

David da Silva bisa mewujudkan hal tersebut saat Persib Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta Jumat (31/3/2023) mendatang.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT