Sukabumi Update

Keren! 2 Pesepak Bola Muda Sukabumi Berlaga di Ajang JSE International Thailand

Dua pesepak bola muda Sukabumi Rasikh Salman Alfarisi Sugandi dan R Azka Shafa Fadillah akan berlaga di ajang JSE International Thailand bersama tim JIREX'S Football Academy | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi membanggakan diraih dua pesepak bola muda asal Sukabumi yakni Rasikh Salman Alfarisi Sugandi (Faris) dan R Azka Shafa Fadillah (Azka) yang akan berlaga pada turnamen JSE Internasional Cup 2023.

Event JSE Internasional Cup 2023 sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan di Chiang Mai Municipal Stadium, Thailand mulai Jumat, (31/3/2023) sampai Minggu, (2/4/2023) mendatang.

Kedua siswa dari Sukabumi Football Academy ini di JSE Internasional Cup 2023 tergabung dengan tim JIREX'S Football Academy bersama talenta-talenta muda lain dari seluruh Indonesia yang mewakili Merah Putih (Indonesia) di ajang tersebut.

Baca Juga: Usai Drawing Batal, FIFA dan PSSI Hapus Video Teaser Soundtrack Piala Dunia U-20

Sebelum bertolak ke Thailand para pemain yang terpilih hasil seleksi tim JIREX'S Football Academy ini telah mengikuti pemusatan latihan selama dua minggu di tangerang.

Salah satu Staff Pelatih Sukabumi Football Academy, Maswan menyebut jika ajang ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Azka dan Faris.

“Ajang ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga utk kedua siswa Sukabumi FA , Terlebih lagi pemain nantinya mempunyai jam terbang di pertandingan internasional,” kata Maswan kepada Sukabumiupdate.com.

Hal senada juga disampaikan pemilik Sukabumi Football Academy, Wahyudi Sugandi untuk kedua siswanya itu.

Baca Juga: Laga Persija vs Persib dan Penentuan Gelar Juara PSM Makassar, Simak Hitung-hitungannya

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya pengalaman di event-event luar negeri bisa bertambah juga kepercayaan diri Azka dan Faris, bisa tambah berkembang hingga nanti kembali ke tim di Sukabumi menjadi pemain yang lebih PD lagi lebih bisa berkembang lagi,” kata Wahyudi.

Ia juga berharap kedua talenta muda Sukabumi ini bisa memotivasi anak-anak muda lain untuk lebih giat berlatih.
“Diharapkan juga buat pemain lain yang ada di Sukabumi terus rajin berlatih, disiplin, fokus, insya Allah event-event lain menjadi rezeki kalian untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman di nasional maupun internasional,” katanya.

JIREX'S Football Academy | Foto: dok.KemenporaJIREX'S Football Academy | Foto: dok.Kemenpora

Sementara itu menurut laman deputi3.kemenpora.go.id, JIREX'S Football Academy merupakan sebuah akademi yang memfasilitasi bakat-bakat pesepak bola usia 7-8 tahun hingga usia 16-17 tahun.

Baca Juga: Chelsea Jadi Klub EPL Pertama yang Gelar Bukber di Ramadan Tahun Ini

Tahun 2023 ini JIREX’S akan mengirimkan 40 orang tim Indonesia U-14 dan U-16 untuk mengikuti JSE International Football Festival 2023 di Thailand.

Tim ini dilepas secara resmi oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta pada Senin, 27 Maret 2023. Rencananya tim akan berangkat pada Rabu (28/3) menuju Thailand.

Pada JSE International Football Festival 2023 ini tim Indonesia akan bertemu dengan tim dari Thailand, Korea Selatan, Malaysia, serta Kamboja.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT