Sukabumi Update

Update! Laga Persija vs Persib Bandung Bisa Dihadiri Penonton Tuan Rumah

Ilustrasi. Laga Persija vs Persib Bandung akhirnya bisa dihadiri penonton tuan rumah | Foto: Instagram/@persija

SUKABUMIUPDATE.com - Teka-teki soal venue yang akan digunakan untuk menggelar laga Persija jakarta vs Persib Bandung akhirnya terjawab. Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 itu bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Pertandingan Persija vs Persib Bandung itu sebelumnya diputuskan tanpa kehadiran penonton. Namun sehari menjelang laga, status tersebut berubah, laga big match itu bisa dihadiri suporter tuan rumah.

“Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 itu bisa digelar dengan hadirnya suporter tuan rumah. Namun, pihak kepolisian masih melarang kehadiran suporter tim tamu,” tulis keterangan dalam laman resmi Persija, Kamis, (30/3/2023).

Baca Juga: Teja Absen di Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, Ini Sosok Penggantinya

Disebutkan jika pihak pengelola stadion dan Polrestro Bekasi Kota telah mengeluarkan izin lewat surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK.

Meski begitu, tetap ada beberapa hal yang dilarang ada di stadion seperti larangan kekerasan kepada orang atau objek tertentu, penggunaan benda-benda yang mengandung api atau dapat mengakibatkan kebakaran (kembang api, petasan, bom asap (smoke bomb), suar (flare), dan sebagainya), penggunaan alat laser, pelemparan benda apapun ke area lapangan, menampilkan slogan yang bersifat menghina, berbau keagamaan/religius atau terkait isu politis tertentu, dalam bentuk apapun, menggunakan kata-kata atau bunyi-bunyian yang menghina atau melecehkan, hingga larangan memasuki lapangan permainan tanpa seizin perangkat pertandingan dan panitia pelaksanaan.

“Saat di Bandung Persija diterima dengan baik oleh panpel Persib dan bobotoh. Jadi, ayo kita buktikan Jakarta bisa lebih dari mereka dalam menyambut tim tamu!,” tulis Persija dalam laman resminya.

Baca Juga: 6 Pertandingan Persib vs Persija yang Terjadi di Bulan Maret, Ini Hasilnya

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung ini sejatinya digelar pada 1 Maret 2023 lalu, namun terpaksa ditunda karena beberapa alasan salah satunya tidak tersediannya Stadion yang akan menjadi markas Persija.

Laga ini sendiri menjadi laga penting untuk kedua tim. Macan Kemayoran yang telah kandas dalam perburuan juara mengalihkan target untuk bisa menggusur Persib di posisi dua klsemen.

Sementara Maung Bandung (julukan Persib) masih memiliki asa juara akan mati-matian memenangkan pertandingan untuk terus menjaga asa tersebut sambil berharap PSM Makassar gagal mengalahkan Madura United di waktu yang sama.

PSM Makassar sendiri hanya membutuhkan satu kali kemenangan untuk memastikan titel juara Liga 1 musim 2022/23.

Sumber: Persija.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT