Sukabumi Update

Momen Bek Fiorentina Luca Ranieri Pura-Pura Cedera Agar Amrabat Bisa Buka Puasa

Momen Bek Fiorentina Luca Ranieri Pura-Pura Cedera Agar Amrabat Bisa Buka Puasa. | (Sumber : Twitter/@PurelyFootball.)
SUKABUMUIUPDATE.com - Kemenangan Fiorentina 1-0 atas tuan rumah Inter Milan di pekan ke-28 Liga Italia dini hari tadi diwarnai momen menarik dan indah.
 
Bek Fiorentina yaitu Luca Ranieri dikabarkan berpura-pura cedera di menit 90+2 di tengah-tengah penghujung laga antara Inter Milan vs Fiorentina.
 
Alhasil, atas kejadian itu, laga Inter Milan vs Fiorentina dihentikan sementara oleh wasit untuk memberikan perawatan medis kepada Luca Ranieri.
 
Diklaim, kabar pura-pura cedera Luca Ranieri itu untuk memberikan kesempatan kepada rekan setimnya Sofyan Amrabat untuk segera buka puasa.
 
Diketahui, Sofyan Amrabat adalah seorang muslim yang taat dan pada saat laga Inter Milan vs Fiorentina, dirinya sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.
 
Saat di menit 90+2, di waktu tersebut memang waktu masuk Maghrib untuk wilayah kota Milan, Italia.
 
Sebenarnya di tanah Eropa sendiri banyak sekali para pemain sepakbola yang beragama Muslim dan setiap tahunnya selalu berpuasa meskipun harus bertanding.
 
Sofyan Amrabat saat laga Inter Milan vs Fiorentina tidak masuk sejak menit awal, dirinya baru masuk di babak kedua tepatnya di menit ke-66 menggantikan Gaetano Castrovilli
 
Amrabat dimasukan untuk memperkuat pertahanan Fiorentina yang saat itu telah unggul 0-1 lewat gol Giacomo Bonaventura.
 

Sofyan Amrabat saat merayakan kemenangan 1-0 atas Inter Milan. |Sofyan Amrabat saat merayakan kemenangan 1-0 atas Inter Milan. | Twitter/@acffiorentina.

 
Sedang asyik-asyik bermain, saat laga memasuki menit 90, waktu Maghrib di Kota Milan pun akhirnya tiba. Otomatis Amrabat yang sedang berpuasa wajib untuk segera berbuka puasa.
 
Respect kepada rekannya, akhirnya Luca Ranieri terlihat pura-pura cedera di menit 90+2 agar Sofyan Amrabat bisa buka puasa.
 
Ketika Luca Ranieri mendapat perawatan dari tim medis dan laga dihentikan, pada saat itulah momen Amrabat berbuka puasa.
 
Sofyan Amrabat memanfaatkan momen itu dengan minum dan memakan satu buah pisang. Setelah perawatan Luca Ranieri selesai, Amrabat pun kembali melanjutkan pertandingan.
 
Hingga peluit akhir dibunyikan, laga ini berhasil dimenangkan Fiorentina dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Giacomo Bonaventura.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT