Sukabumi Update

Persib Bandung Dicukur Persita 4-0, Posisi Runner-Up Terancam Digusur Persija

Persib Bandung harus rela dipermalukan dengan diberondong 4 gol saat bertandang ke markas Persita | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persita Tangerang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Minggu, (9/4/2023) malam.

Tampil dengan pressing tinggi membuat Persita berhasil membuat permainan Persib Bandung sulit berkembang di babak pertama.

Hasilnya Persita sukses mencetak dua gol lewat Irsyad Maulana di menit ke-11 dan Ramiro Fergonzi di menit ke-24. Dua gol Laskar Cisadane (julukan Persita) itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga: Jupe Usai Laga Persija vs Persib: Ceritanya Berubah, Tidak Perlu Lagi Naik Barakuda

Di babak kedua Persib Bandung mencoba mengejar ketertinggalan, namun terlalu fokus menyerang mereka kembali kebobolan lewat serangan balik cepat Persita. Gol kali ini dicetak Irsyad Maulana di menit ke-72.

Lalu tujuh menit berselang giliran Ezequiel Vidal yang membobol gawang Persib di menit ke-79.
Dengan hasil ini Persib Bandung tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 62 poin dari 33 laga yang dijalani.

Namun posisi mereka terancam tergusur oleh Persija Jakarta yang terpaut hanya dua poin di posisi ketiga klasemen.

Baca Juga: Kenapa Persib Bandung Dijuluki Pangeran Biru? Ternyata Ini Alasannya

Jika Macan Kemayoran (julukan Persija) bisa mengalahkan Dewa United pada laga yang berlangsung Senin, (10/4/2023) maka anak asuh Thomas Doll akan naik ke posisi dua menggusur Persib Bandung dengan mengumpulkan 63 poin.

Sementara Persita dengan hasil ini membuat mereka naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan mengumpulkan 47 poin dari 33 laga yang dijalani.

Di laga selanjutnya, Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu, (15/4/2023). Sementara Persita akan menghadapi Barito Putera Hari Jumat, (14/4/2023) mendatang.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT