Sukabumi Update

Persib Bandung Dibantai Tuan Rumah, Luis Milla: Selamat Untuk Persita!

Persib Bandung dibantai Tuan Rumah, Luis Milla: Selamat Untuk Persita! | Foto: Persib.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persita vs Persib Bandung tadi menjadi pertandingan yang membekas di hati para bobotoh. Pasalnya, Pangeran Biru ini gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Persita Tangerang.

Persib Bandung yang bertandang ke Stadion Indomilk Arena, Minggu, (9/4/2023) malam dibantai sebanyak empat kali oleh tuan rumah di Liga 1 Pekan ke-33. Akhirnya skor Persib Bandung vs Persita Tangerang berakhir di angka 0-4.

Usai Persib Bandung dibantai Persita Tangerang, Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sebagaimana dikutip via Suara.com, mengaku kebingungan dengan sikap dan daya juang yang ditunjukkan para pemain Pangeran Biru.

Baca Juga: Asal-usul Nama "Mustofa" Si Kering Kentang, Konon Kisah Jenaka Presiden Soekarno

Ya, laga ini menghasilkan kegagalan, Persib Bandung dibantai Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023. Atau dalam kata lain Persib Bandung kalah dengan skor telak 0-4.

Luis Milla heran dengan penurunan performa Marc Klok dan kawan-kawan. Pasalnya, sebelum laga ini, Pangeran Biru tengah on fire dengan mengalahkan Persis Solo 3-1 pada 4 April lalu.

"Saya belum tahu masalahnya apa karena harus berbicara dengan pemain," kata Luis Milla dikutip dari laman Persib Bandung, Senin (10/4/2023).

Luis Milla menyoroti sikap dan daya juang Persib yang dinilai tidak seperti seharusnya. Terlepas dari itu, dia pun memberi selamat kepada Persita Tangerang yang tampil begitu garang dalam laga tersebut.

"Kemarin saat melawan Persis Solo, pemain begitu punya sikap, karakter, daya juang yang sangat bagus buat tim kami, tapi sekarang berubah. Selamat untuk Persita," kata Milla.

Baca Juga: Ghibah Saat Puasa Jadi 'Dosa Teu Karasa', Begini Penjelasan Buya Yahya

Hasil ini tidak hanya membuat Persib rawan terlempar dari urutan kedua klasemen, tetapi juga mencoreng musim mereka yang terbilang cukup baik sejak kedatangan Luis Milla.

Persib kini menduduki urutan dua klasemen dengan koleksi 62 poin dari 33 pertandingan. Mereka bisa turun peringkat andai Persija Jakarta bisa mengalahkan Dewa United malam ini.

Persija Jakarta saat ini menduduki urutan ketiga dengan koleksi 60 poin dari 32 pertandingan.

Selain itu, kekalahan ini bikin Luis Milla mencatatkan rekor buruk. Skor 0-4 merupakan kekalahan terbesar yang diraih Persib Bandung selama ditukangi Luis Milla sejak pertengahan musim ini.

Baca Juga: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Pahala Membaca Alquran Pakai HP

Seperti diketahui sebelumnya, Persita Tangerang sukses mencetak dua gol lewat Irsyad Maulana di menit ke-11 dan Ramiro Fergonzi di menit ke-24. Dua gol Laskar Cisadane (julukan Persita) itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Persib Bandung mencoba mengejar ketertinggalan, namun terlalu fokus menyerang mereka kembali kebobolan lewat serangan balik cepat Persita. Gol kali ini dicetak Irsyad Maulana di menit ke-72.

Lalu tujuh menit berselang giliran Ezequiel Vidal yang membobol gawang Persib di menit ke-79.
Dengan hasil ini Persib Bandung tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan mengumpulkan 62 poin dari 33 laga yang dijalani.

Namun posisi mereka terancam tergusur oleh Persija Jakarta yang terpaut hanya dua poin di posisi ketiga klasemen.

Sumber: Suara.com

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT