Sukabumi Update

Tanpa Dukungan Bonek dan Bonita, Persebaya Bertekad Kalahkan Arema FC

Tanpa Dukungan Bonek dan Bonita, Persebaya Bertekad Kalahkan Arema FC. | (Sumber : persebaya.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persebaya Surabaya harus memainkan laga tunda Liga 1 pekan ke-28 melawan Arema FC tanpa kehadiran Bonek. Pertandingan kali ini pun akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta.

Menatap laga ini Persebaya harus bermain tanpa tiga pemain pentingnya, yaitu Marselino Ferdinan yang sudah pindah ke klub Belgia serta Koko Ari Araya dan Rizky Ridho yang sudah tidak berseragam Persebaya.

Namun, hal itu tak membuat staff kepelatihan Bajul Ijo dilema, bahkan kondisi ini menjadi kesempatan bagus untuk pemain lainnya mengisi sektor yang ditinggalkan.

Baca Juga: Persebaya Surabaya vs Arema FC: Rekor Pertemuan, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Seperti Catur Pamungkas yang kian cocok mengisi bek kanan yang ditinggalkan Koko Ari.

Kemudian ada Brylian Aldama yang makin tajam mengisi posisi Marselino Ferdinan. Ia juga berkontribusi saat Persebaya menang atas PSIS Semarang.

Lalu M.Iqbal yang mencetak dua gol ketika lawan Persis Solo pun bisa jadi opsi Bajul Ijo di posisi gelandang serang.

Baca Juga: 7 Amalan di 10 Terakhir Bulan Ramadan yang Dianjurkan Bagi Umat Muslim

Posisi bek tengah yang ditinggalkan Rizky Ridho pun kini sudah ditempati oleh Salman Alfarid dan Riswan Lauhin yang semakin solid.

”Tentunya kita ingin meraih tiga poin, namun Arema FC saya lihat memiliki banyak pemain yang berpengalaman, sudah merasakan lamanya kompetisi di Indonesia. Menurut saya ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai lebih,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, dikutip via laman persebaya.id.

Teruntuk posisi centre back, pelatih Aji Santoso bakal melihat situasi antara Riswan dan Salman. Aji akan menilai mereka di menit-menit akhir siapa yang pantas turun sebagai starter.

Baca Juga: Ingin Dapatkan Malam Lailatul Qadar? Simak Tipsnya dari Nabi Muhammad SAW

Sementara semangat tinggi ditunjukan bek kiri Persebaya, Alta Ballah yang bertekad ingin memenangkan laga ini meskipun tanpa kehadiran Bonek dan Bonita.

”Di putaran pertama kami meraih kemenangan lawan Arema. Tentunya teman-teman mempunyai motivasi lebih, buat laga besok untuk memenangkan laga,” ungkapnya.

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT