Sukabumi Update

Persebaya vs Arema FC di Liga 1, Bajul Ijo Menangi Derby Jawa Timur 1-0

Persebaya Surabaya memenangi duel menghadapi Arema FC dalam laga tunda Liga 1 pekan ke-26 | Foto: Instagram/@aremafcofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Duel Persebaya vs Arema FC berakhir untuk kemenangan Bajul Ijo (julukan Persebaya) dengan skor tipis 1-0. Laga big match dalam partai tunda pekan ke-26 ini berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa, (11/4/2023) malam.

Kedua tim saling melancarkan jual beli serangan untuk bisa memenangkan derby Jawa Timur tersebut. Namun, gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak Muhammad Iqbal di menit ke-79.

Arema FC sendiri sebenarnya mendapat kesempatan menyamakan skor di menit akhir pertandingan lewat titik putih setelah Ilham Udin dilanggar di kotak penalti.

Baca Juga: Persib dan Persija Bersaing Ketat Untuk Runner-up Liga 1, Simak Hitung-hitungannya

Namun, bola yang dieksekusi Rizky Dwi berhasil diblok kiper Persebaya Ernando Ari yang menjadikan Bajul Ijo tetap memimpin hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini menjadikan anak asuh Aji Santoso kini naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan mengumpulkan 49 poin hasil dari 33 pertandingan.

Mereka naik dua peringkat dari yang sebelumnya berada di peringkat sembilan klasemen.

Sementara bagi Singo Edan (julukan Arema) kekalahan tersebut menjadikan mereka tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 42 poin hasil dari 33 pertandingan yang dijalani.

Baca Juga: Manchester City vs Bayern Munich: Head to Head, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Selanjutnya, di pertandingan terakhir Liga 1 musim 2022/23, Persebaya Surabaya akan menghadapi Dewa United pada Sabtu, (15/4/2023).

Sementara Arema FC di pertandingan terakhirnya nanti akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada Jumat, (14/4/2023).

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT