Sukabumi Update

Ditaklukan Persikabo 1-4, Persib Bandung Tutup Musim dengan Kekalahan

Persib Bandung menutup musim Liga 1 2022/23 dengan kekalahan usai ditaklukan Persikabo 1-4 | Foto: Persib.co.id/Barly Isham

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit setelah ditaklukan Persikabo 1973 dengan skor cukup telak 1-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, (15/4/2023) malam.

Sebenarnya Persib Bandung mampu tampil baik di awal babak pertama dengan terus menekan pertahanan Persikabo.

Terbukti mereka mampu menciptakan beberapa peluang lewat Achmad Jufriyanto dan Frets Butuan namun bola masih membentur tiang gawang.

Baca Juga: Kembali Main di GBLA, David da Silva Ingin Cetak Hattrick untuk Persib Bandung

Asyik menyerang, Maung Bandung (julukan Persib) dikejutkan oleh gol Persikabo yang dicetak Lucas Gama Moreira di menit ke-41 yang menjadikan babak pertama ditutup dengan kemenangan Persikabo.

Di babak kedua Persib Bandung mencoba mengejar ketertinggalan , namun lagi-lagi mereka malah kembali kecolongan lewat gol yang dicetak Lucky Octavianto di menit ke-60.

Bahkan hanya berselang dua menit dari gol kedua, Persikabo kembali mencetak gol di menit ke-62 melalui Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Baca Juga: Terdapat 3 Grade, Ini Harga Jersey Baru Persib Bandung Untuk Musim 2023/24

Anak Asuh Luis Milla sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-71 lewat gol yang dicetak David da Silva. Namun, Persikabo mampu membalasnya lewat gol Pedro Henrique di menit ke-83.

Persib Bandung pun harus mengakui ketangguhan Persikabo hingga akhir babak kedua, dan menutup musim kompetisi 2022/23 dengan kekalahan.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung Gagal menjadi Runner up Liga 1 dan tertahan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 62 poin hasil dari 34 pertandingan.

Baca Juga: Laga Persib Bandung vs Persikabo 1973 Jadi Momen Perpisahan I Made Wirawan

Sementara posisi dua klasemen ditempati Persija Jakarta yang di pertandingan lain mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor sangat telak 5-0.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT