Sukabumi Update

Bantai PSS Sleman 5-0, Persija Jakarta Amankan Posisi Runner Up Liga 1

Bantai PSS Sleman 5-0, Persija Jakarta Amankan Posisi Runner Up Liga 1. | (Sumber : persija.id.)
SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta menutup laga pamungkas Liga 1 pekan ke-34 dengan manis. Macan Kemayoran sukses menundukan PSS Sleman dengan skor 5-0 tanpa balas.
 
Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta ini, Persija tampil meyakinkan di hadapan pendukungnya The Jak Mania.
 
Dengan hasil ini Persija Jakarta berhasil mengunci posisi runner up Liga 1. Sebelumnya Persija memang tengah bersaing dengan Persib dalam memperebutkan posisi kedua klasemen Liga 1.  
 
Laga kali ini striker mereka, mengutip Suara.com, Michael Krmencik mencetak hattrick. Kemudian ditambah dua gol dari Witan Sulaeman dan Aji Kusuma.
 

Baca Juga: SMAN 1 Cibadak Gelar Aksi Smandak Peduli dengan Tema “Ramadhan Berbagi”

 
Dengan kemenangan ini Persija mengakhiri kompetisi di posisi dua dengan 66 poin dan berhak mendapat tiket ke play-off Piala AFC 2023/2024. Pesaing mereka, Persib Bandung secara mengejutkan kalah di kandangnya sendiri dari Persikabo 1973 dengan skor telak 4-1.
 
Persija Jakarta tidak membutuhkan waktu lama untuk mengungguli tamunya PSS Sleman.
 
Dua menit bola bergulir, Witan Sulaeman berhasil merebut bola dari Muhammad Ridwan. Witan langsung mengumpan kepada Michael Krmencik yang tanpa kawalan tanpa ampun menceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.
 

Baca Juga: 5 Fakta Ratu Jelita, Pedangdut Asal Sukabumi yang Punya Suara Merdu

 
Macan Kemayoran mengurung pertahanan PSS Sleman di babak pertama. Super Elang Jawa dibuat kerepotan menahan gempuran Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.
 
Michael Krmencik kembali mengoyak gawang PSS Sleman pada menit ke-26. Umpan manja dari Ilham Rio Fahmi disundul oleh Krmencik. Bola mengalir deras ke dalam gawang setelah gagal diantisipasi penjaga gawang.
 
Hingga turun minum, skor 2-0 untuk Persija tetap bertahan.
 
Belum lama dimulainya babak kedua, Persija kembali melebarkan jarak menjadi 3-0. Witan Sulaeman mencetak gol usai tendangan penaltinya sempat dimentahkan oleh Muhammad Ridwan.
 

Baca Juga: 10 Tips Aman Mudik Naik Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

 
Persija benar-benar mendominasi permainan di babak kedua. Tekanan terus dilancarkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan ke gawang PSS Sleman.
 
Super Elang Jawa hampir tidak punya peluang. Macan Kemayoran pun dengan leluasa menambah keunggulan di menit ke-86. Kali ini Aji Kusuma yang mencatatkan namanya di papan skor.
 
 
Di masa injury time, Persija yang seakan belum puas kembali merobek gawang PSS. Michael Krmencik mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus mengunci kemenangan Macan Kemayoran lima gol tanpa balas.
 
Sumber: Suara.com
 
 
 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT