Sukabumi Update

Persib Bandung Resmi Lepas Bek Sayap Bayu Fiqri

Bayu Fiqri menjadi pemain selanjutnya yang meninggalkan Persib Bandung di bursa transfer musim ini setelah sebelumnya I Made Wirawan memutuskan pensiun | Foto: Instagram/@bayufkr

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah resmi tidak lagi diperkuat I Made Wirawan yang memutuskan pensiun, kini Persib Bandung harus rela kehilangan salah satu bek sayapnya, Ia adalah Bayu Muhamad Fiqri.

Bayu Fiqri sebenarnya sudah tidak memperkuat Maung Bandung (julukan Persib) sejak musim 2022/23. Ia dipinjamkan ke PSIS Semarang pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim lalu.

“Persib secara resmi mengakhiri kebersamaan dengan Bayu Muhamad Fiqri. Dengan demikian, Bayu sudah tidak menjadi bagian dari skuad PERSIB pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024,” tulis Persib Bandung dalam laman resminya, Jumat, (28/4/2023).

Baca Juga: Rumor Ciro Alves Hengkang dari Persib Bandung Kembali Menguat, Ini Penyebabnya

Persib BAndung menyebut jika keputusan mengakhiri kerja sama yang sudah terjalin sejak tahun 2020 tersebut telah disepakati dan dipahami oleh kedua belah pihak.

Bayu Fiqri sendiri mulai memperkuat Persib Bandung pada 28 Oktober 2020 lalu. Saat itu, bek muda asal Banyuwangi ini mendapat sodoran kontrak selama tiga tahun.

Namun, saat awal membela Persib Bandung Bayu gagal tampil karena kompetisi Liga 1 tahun 2020 tengah terhenti akibat pandemi Covid-19.

Setelah itu Bayu baru menjalani debut pada musim berikutnya, yaitu kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang digelar dengan sistem bubble.

Baca Juga: Rumor Pemain Baru Persib, Maung Bandung Ingin Datangkan James Rodriguez

Pemain muda tersebut telah bermain dalam 13 pertandingan selama 739 menit. Sedangkan pada Liga 1 2022/2023, Bayu sempat bermain tiga kali selama 159 menit sebelum dipinjamkan ke PSIS pada 11 Januari 2023.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT