Sukabumi Update

Tundukan Fulham 2-1, Manchester City Kudeta Puncak Klasemen dari Arsenal

Tundukan Fulham 2-1, Manchester City Kudeta Puncak Klasemen dari Arsenal. | (Sumber : Twitter/@@ManCityES.)

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester City dini hari tadi sukses membungkam tuan rumah Fulham dengan skor akhir 2-1. Semua gol City dicetak oleh Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Atas hasil tersebut, kini Manchester City bertengger di puncak kalsemen Liga Inggris dan berhasil menggeser Arsenal. City mengkudeta puncak klasemen dari Arsenal dengan torehan 76 poin dari 32 pertandingan.

Manchester City tampil perkasa dengan menyapu bersih di lima laga terakhirnya. Dari 32 pertandingan yang telah dimainkan, City sudah menang 24 kali, 4 imbang dan 4 kekalahan.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Film Horor Sewu Dino, Diangkat Dari Kisah Nyata!

Adapun The Gunners, yang tertinggal satu poin dari City, dapat merebut kembali posisi puncak jika mengalahkan Chelsea pada pertandingan ke-34 mereka, Rabu dini hari WIB, 3 Mei 2023.

Sebelum mengalahkan Fulham, skuad Pep Guardiola meraih kemenangan beruntun dalam tujuh laga Liga Inggris. Mereka juga tak terkalahkan dalam 17 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

Catatan tersebut bertolak belakang dengan Fulham yang menderita lima kekalahan dari tujuh pertandingan terakhirnya. City bahkan telah memenangi 13 pertemuan terakhir melawan Fulham di semua kompetisi, termasuk 10 pertemuan di Liga Premier.

Baca Juga: Link Baca Thread Sewu Dino dari SimpleMan, Lebih Seram dari KKN di Desa Penari

Dalam pertandingan melawan Fulham, City berhasil unggul cepat melalui gol penalti Erling Haaland di menit ketiga, setelah Tim Ream melanggar Julian Alvarez.

Bomber Norwegia itu dengan tenang mengeksekusi bola dari titik putih dan menambah pundi-pundi golnya musim ini menjadi 50 di semua kompetisi. Catatan ini membuatnya setara dengan dua legenda Liga Inggris Vic Watson (1929-1930) dan Tom Waring (1930-1931), seperti dikutip via Tempo.co.

Itu juga gol ke-34 Haaland di Liga Inggris musim ini, menyamai rekor Andrew Cole dan Alan Shearer. Pemain berusia 22 tahun itu diprediksi akan memecahkan rekor itu pada akhir Mei nanti.

Baca Juga: 5 Fakta Ratu Jelita, Pedangdut Asal Sukabumi yang Punya Suara Merdu

Namun, keunggulan City tidak bertahan lama. Pada menit ke-15, Carlos Vinicius mengubah skor menjadi 1-1. Pemain Brasil itu merobek gawang Ederson lewat gol voli cantik hasil umpan panjang Ream.

Pada menit ke-36, Alvarez mengembalikan keunggulan City dengan gol indah. Pemain Argentina itu menerima umpan Riyad Mahrez, berputar melewati hadangan dan melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri atas gawang Fulham.

Dengan gol tersebut, Alvarez telah mengumpulkan 14 gol di semua ajang untuk City, 7 di antaranya di Liga Premier.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT