Sukabumi Update

GBK atau JIS, Presiden Klub Ungkap Markas Persija Jakarta di Liga 1 Musim Depan

Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium menjadi dua stadion yang kemungkinan akan menjadi markas Persija Jakarta di Liga 1 musim depan | (Sumber : persija.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Persija Jakarta terus melakukan persiapan untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023/24. Tidak hanya soal perburuan pemain baru, manajemen Persija juga tengah mempersiapkan stadion yang akan dijadikan home base mereka nantinya.

Melansir dari cianjur.suara.com, Mohamad Prapanca Presiden Klub dari Persija Jakarta, berencana untuk menetapkan stadion yang akan digunakan sebagai markas timnya di Liga 1 saat laga kandang.

Hal ini dilakukan karena, ia merasa ini menjadi salah satu masalah klasik bagi timnya yang dinilai dapat mempengaruhi performa skuad Macan Kemayoran saat harus melakoni laga kandang.

Baca Juga: Persib Bandung dan Bali United Dirumorkan Buru Beto Goncalves

Pasalnya selama ini, dua stadion besar yang berada di Jakarta kerap digunakan untuk berbagai acara dan kepentingan tingkat internasional, yang mengakibatkan Persija beberapa kali harus mengungsi.

Oleh karena itu, sang presiden klub menargetkan untuk musim depan timnya dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai markas mereka saat melakoni laga kandang seperti biasa.

“Targetnya musim depan Persija akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)." kata Mohamad Prapanca, dikutip.cianjur.suara.com, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: Liga 1 Musim Depan Batasi 2 Pemain Naturalisasi! Persib Punya 3, Siapa yang Dibuang?

Adapun komunikasi lain yang sedang dijalin antara pihak Persija Jakarta dengan Ketua DPRD, PJ Gubernur, dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, mengenai kemungkinan skuad Macan Kemayoran untuk menggunakan Jakarta International Stadium (JIS).

"Selain itu Ketua DPRD Bapak Prasetyo pun sudah berkomitmen bahwa sudah melakukan komunikasi dengan PJ Gubernur (Heru Budi Hartono) dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Iwan Takwin). Jadi ada kemungkinan untuk musim depan atau dua musim lagi Persija bisa memakai Jakarta International Stadium,” tambah Presiden Persija Jakarta itu.

Sumber: cianjur.suara.com | persija.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT