Sukabumi Update

Timnas Indonesia U-22 Juara Grup A SEA Games 2023 Usai Taklukan Kamboja 1-2

Timnas Indonesia kembali raih kemenangan dalam laga terakhirnya di fase grup SEA Games 2023 | (Sumber : pssi.org)

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia U-22 kembali meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya di fase grup SEA Games 2023 Kamboja.

Garuda Muda sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 1-2 pada pertandingan yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu, (10/5/2023) malam WIB.

Dengan hasil ini Indonesia memastikan diri menjadi juara grup A dengan raihan 12 poin hasil dari empat pertandingan.

Indonesia membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Titan Agung pada menit ke-9. Unggul satu gol membuat anak asuh Indra Sjafri lebih percaya diri, Mereka terus menekan pertahanan Kamboja.

Baca Juga: Perolehan Medali Indonesia di SEA Games 2023 Rabu 10 Mei, Pencak Silat Panen Emas

Namun, Kamboja bukan tanpa perlawanan, mereka juga beberapa kali mencoba lakukan serangan hingga akhirnya berhasil mencuri gol di akhir-akhir babak kedua.

Gol bermula dari sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan pemain Kamboja Sin Sovannmakara yang mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Indonesia yang dikawal Adisatryo.

Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol itupun sekaligus mencoreng rekor clean sheet Timnas Indonesia dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga: Ada yang Jadi Top Skor, Inilah 3 Atlet Sukabumi yang Meraih Medali Emas di SEA Games

Di babak kedua Indonesia kembali menekan pertahanan kamboja, Hasilnya, Garuda Muda sukses mencetak gol kedua lewat sepakan kaki kiri Beckham Putra di menit ke 51.

Menit ke-79 Kamboja hampir menyamakan gol lewat penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Muhammad Ferrari. Namun beruntung Kiper Indonesia M. Adisatryo sukses menghentikan tembakan yang dilakukan pemain Kamboja.

Keunggulan Indonesia 1-2 itu pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT