Sukabumi Update

Media Argentina Pastikan Messi Cs Akan Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

TyC Sports menyebutkan jika Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia Juni 2023 mendatang | Foto: PSSI/FIFA

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Argentina disebutkan bakal datang ke Tanah Air untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Kabar Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina itu diberitakan media Argentina, TyC Sports yang menyebutkan jika Tim Tango (julukan Timnas Argentina) bakal memainkan dua laga persahabatan pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Dalam dua laga persahabatan itu Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Timnas Australia dan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Rumor PSS Sleman Disebut Coba Bajak 2 Pilar Penting Persib Bandung, Ini Sosoknya

Melansir dari Suara.com, TyC Sports menyebut tim asuhan Lionel Scaloni akan menghadapi Australia lebih dulu sekitar tanggal 15 Juni di Beijing, China.

Setelahnya, timnas Argentina baru akan bertandang ke markas Timnas Indonesia di mana tanggalnya masih belum dipastikan antara 18 atau 19 Juni 2023.

"Kedua pertandingan persahabatan ini akan menjadi yang terakhir bagi Timnas Argentina sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan," tulis TyC Sports dikutip pada Kamis (18/5/2023).

Baca Juga: Putu Gede Ungkap Karena 2 Alasan Inilah Dirinya Gabung Persib Bandung

Rumor Argentina akan menjadi salah satu lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday periode Juni 2023 sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Jurnalis Argentina, Gaston Edul, yang terkenal dekat dengan Lionel Messi, sebelumnya juga memastikan hal itu akan terwujud.

Gaston Edul, melalui Twitter, Jumat (5/5/2023), juga mengkonfirmasi kemungkinan tanggal laga uji coba internasional tersebut.

Baca Juga: Dejavu? Indonesia, Argentina dan Napoli Serta Gelar Juara Ketiganya di Tahun 1986/87

Dia menyebut Timnas Argentina akan lebih dulu menghadapi China pada 15 Juni sebelum menyambangi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Rumor PSSI akan mendatangkan Argentina sebagai salah satu lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 sejatinya sudah disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali jauh-jauh hari.

"Ketum [Erick Thohir] komunikasi dengan beberapa federasi nasional masing-masing dan katanya akan mengundang di FIFA Matchday bulan Juni itu sudah ada Palestina akan main. Dan yang sedang diusahakan itu Argentina," papar Waketum PSSI Zainudin Amali saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Selain Argentina, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Palestina di FIFA Matchday periode Juni 2023. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni mendatang.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT