Sukabumi Update

Rafael Struick dan Ivar Jenner Resmi Jadi WNI, Tak Sabar Ingin Bela Timnas Indonesia

Rafael Struick dan Ivar Jenner Resmi Jadi WNI, Tak Sabar Ingin Bela Timnas Indonesia. | (Sumber : pssi.org.)

SUKABUMIUPDATE.com - Rafael Struick dan Ivar Jenner telah resmi menyandang sebagai Warga Negara Indonesia. Keduanya menjalani proses sumpah pada Senin (22/5/2023).

Atas rampungnya proses naturalisasi keduanya itu disambut bahagia oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Menurut Erick, Rafael Struick dan Ivar Jenner memiliki komitmen penuh untuk membela Indonesia.

"Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini," ujar Erick di sela-sela proses kerja sama dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) di Tokyo, Jepang, Senin (22/5), dikutip via laman pssi.org.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Erick Thohir juga menyampaikan jika Rafael Struick dan Ivar Jenner bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia. Erick berharap keduanya dapat mentransfer ilmu dan pengalamannya ketika bermain di level internasional.

Erik menyebut dengan masuknya Rafael Struick dan Ivar Jenner, akan membuat peta persaingan di Timnas Indonesia semakin kompetitif.

Ia menilai hal itu merupakan hal positif yang nantinya dapat menghasilkan skuad Timnas Indonesia yang berkualitas.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

"Para pemain lain tentu akan semakin termotivasi untuk bersaing secara sehat, meningkatkan kemampuan agar dipilih menjadi bagian dari skuat Garuda," kata Erick.

Erick Thohir mengatakan jika PSSI saat ini tengah merampungkan finalisasi perpindahan Rafael Struick dan Ivar Jenner dari KNVB (Federasi Sepakbola Belanda).

Ketua PSSI itu berharap agar perpindahan keduanya dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Viral Video Syur 42 Detik yang Diduga Rebecca Klopper Bikin Heboh di Twitter

Lebih lanjut, Rafael Struick dan Ivar Jenner mengaku senang setelah resmi menjadi WNI. Keduanya tampak menikmati tahapan proses menjadi WNI.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan," ucap Ivar.

"Saya hanya mau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, sama seperti Ivar, saya sudah tidak sabar juga untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia," jelas Rafael.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Toko HP di Sukabumi yang Terpercaya, Lengkap dengan Alamatnya!

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT