Sukabumi Update

Hatur Nuhun! Persib Bandung Kembali Melepas Pemain Belakang, Ini Sosoknya

Persib Bandung kembali melepas pemain yang berposisi sebagai bek, kali ini mereka resmi melepas Davied Rumakik | Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung kembali melepas pemain belakang mereka yakni David Rumakiek, setelah sebelumnya Maung Bandung juga melepas pemain belakang lain yakni Bayu Fiqri, I Made Wirawan (pensiun) dan Mario Londok.

Pemain berposisi sebagai bek kiri itu dilepas Persib Bandung setelah berkutat dengan cedera yang tak kunjung sembuh.

Tercatat David sepanjang musim lalu, hanya mencatatkan sekali penampilan di Liga 1 musim 2022-2023, tepatnya saat pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Baca Juga: Persib Bandung Dikaitkan dengan Gelandang Asal Spanyol, Tyronne Del Pino

Sebelumnya Pemuda kelahiran Jayapura, 18 Juli 1999 itu juga sempat mencicipi turnamen pramusim Piala Presiden.

Kevin diikat kontrak oleh Persib Bandung pada April 2022 lalu setelah lima musim membela klub tanah kelahirannya, Persipura Jayapura.

David Rumakiek | Foto: Persib.co.id/Barly IshamDavid Rumakiek | Foto: Persib.co.id/Barly Isham

“Setelah evaluasi tim pelatih, jalinan kerjasama antara Persib dan Kevin tak diperpanjang,” tulis Persib Bandung dalam laman resminya.

Persib Bandung juga menyebut jika David Rumakiek mengalami cedera saat dalam sesi latihan yang membuatnya terpaksa harus naik ke meja operasi.

Baca Juga: Kuota Pemain Asing Liga 1 ditambah, Persib Punya 4 Siapa Lagi yang Bakal Datang?

Sejak saat itu bek yang kini memiliki nilai 1,7 Miliar menurut transfermarkt itu pun harus menepi dari aktivitas di lapangan hingga kompetisi Liga 1 berakhir.

Setelah kepergian David Rumakiek, kini Persib memiliki beberapa pemain yang berposisi atau bisa bermain di posisi itu yakni Daisuke Sato, Edo Febriansyah dan Rezaldi Hehanusa. Selain itu ada juga Zalnando yang kerap bermain di posisi tersebut.

Sumber: persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT