Sukabumi Update

Kisah Wildan Ramdhani, Ditikung Persita Sebelum Gabung Persebaya Surabaya

Kisah Wildan Ramdhani, Ditikung Persita Sebelum Gabung Persebaya Surabaya. | (Sumber : persebaya.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Ada kisah menarik dari serang Wildan Ramdhani yang kini telah gabung Persebaya Surabaya. Dimana pada musim 2022/2023, sang pemain hampir saja gabung dengan Bajul Ijo.

Akan tetapi, pelatih Angel Alfredo Vera membuatnya lebih dulu bergabung dengan Persita Tangerang. Kini pemain 24 tahun itu telah resmi berseragam Persebaya Surabaya.

Kisahnya, pemain kelahiran Bandung 24 Desember 1998 itu menjelang musim 2022/2023 tidak memiliki klub. Sebab, kontraknya dengan Maung Bandung tidak diperpanjang. Ia pun akhirnya memilih beberapa tawaran klub Liga 1 yang mendekatinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Seblak Enak di Sukabumi, Harganya Mulai Rp 7 Ribuan

Ketika itu, ada sebuah tawaran dari pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Namun, Wildan harus trial dulu dan tidak langsung dikontrak.

”Saya ingat, ketika itu Persebaya mengundang saya untuk trial pada hari Sabtu,” kata Wildan.

Saat menunggu hari trial di Surabaya, ternyata Wildan mendapat tawaran dari Persita Tangerang. Ia kemudian diminta datang ke Tangerang pada hari Kamis, dua hari lebih cepat dari pada undangan Persebaya.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

”Karena jadwal lebih dulu dan lokasi dekat dengan rumah, maka saya datang ke Persita,” kata Wildan.

Nah, sama dengan Persebaya, Wildan juga harus trial terlebih dahulu di Persita. Meskipun Wildan telah membela tim senior Persib, ketika itu pelatih Alfredo Vera masih merasa perlu melihat skill dari Wildan.

”Ternyata, setelah tiga hari menjalani trial, Coach Vera langsung mengontrak saya. Akhirnya saya mengontak Persebaya kalau sudah mendapat klub, tidak bisa datang trial ke Surabaya,” ucapnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Nasi Goreng Enak di Sukabumi yang Wajib Kamu Coba!

Meskipun menjadi pelapis dari striker Ramiro Fergonzi, Wildan tampil dengan Pendekar Cisadane cukup memuaskan. Ia beberapa kali turun sebagai starter dan menjawab kepercayaan pelatih.

Tercatat, Wildan menjalani 28 laga dan 19 diantaranya masuk starting eleven. Ia juga totalo mengemas 7 gol, 1 assit dan 18 umpan kunci.

”Akhirnya setelah melakoni semusim di Persita, saya memutuskan bergabung Persebaya. Karena di putaran kedua sudah mendapat tawaran dari Coach Aji. Bersyukur bisa bergabung dengan tim besar seperti Persebaya,” tambahnya.

Baca Juga: 5 Penginapan Murah di Sukabumi di Bawah Rp300 Ribuan, Cocok Untuk Backpacker!

Sumber: persebaya.id

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT